Daftar Sekarang Beasiswa IDCloudHost Kuliah Gratis Sampai Lulus

Daftar Sekarang Beasiswa IDCloudHost Kuliah Gratis Sampai Lulus

Beasiswa adalah program yang sangat populer, baik itu dalam skala lokal, nasional dan internasional. Tidak jarang beasiswa internasional juga membuka peluang bagi mahasiswa dari mana saja di dunia selama memenuhi persyaratan. Salah satu beasiswa yang populer adalah Beasiswa IDCloudHost.

Setiap tahunnya, IDCloudHost sebagai perusahaan cloud terbaik di Indonesia membuka program beasiswa, termasuk pada tahun 2022. IDCloudHost menawarkan beasiswa penuh hingga lulus S1 di Universitas Telkom. Bahkan mahasiswa dapat memilih bidang pilihan studi yang ditawarkan. Berikut informasi lengkap tentang beasiswa ini.

Apa itu Beasiswa IDCloudHost?

Program beasiswa resmi ini adalah hasil kerjasama PT Cloud Hosting Indonesia dengan Telkom University yang merupakan program bantuan biaya studi untuk jenjang sarjana. Program ini diperuntukan bagi siswa yang lulus SMA / SMK / MA Sederajat kelas 12 atau yang telah lulus maksimal lima tahun terakhir.

Beasiswa ini tidak memungut biaya pendaftaran apapun, jadi jika anda diminta untuk membayar silahkan laporkan ke IDCloudHost pada kontak yang telah disediakan. Pendaftaran dilakukan secara online, dibuka mulai 10 Januari-22 Juni 2022.

Setelah mendaftar, anda harus melalui beberapa tahapan lagi sebelum tahap pengumuman kelulusan, seperti Tes Kompetensi Online, hingga tes wawancara. Pengumuman beasiswa ini merupakan tahap terakhir yang harus anda tunggu, sesuai jadwal pengumuman beasiswa ditetapkan pada tanggal 26 Juli 2022.

PT Cloud Hosting Indonesia akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa peserta yang memenuhi persyaratan dan ujian. Jika anda memenuhi persyaratan dan tertarik untuk mendaftar, anda dapat mengunjungi website resminya.

Manfaat Beasiswa IDCloudHost

Beasiswa pendanaan penuh dari IDCloudHost untuk membantu anda mencapai tujuan dan mencapai masa depan yang cerah. Berikut ini beberapa manfaatnya:

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Monash University 2022

Pengalaman kerja

Penerima beasiswa akan diberikan kesempatan untuk menimba pengalaman dengan bergabung di IDCloudHost.

Bonus

Anda akan mendapatkan berbagai bonus lainnya dengan mengikuti Program Beasiswa IDCloudHost untuk mencapai tujuan anda bersama IDCloudHost.

Syarat dan Ketentuan Beasiswa IDCloudHost

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk mendaftar di program beasiswa ini, yaitu:

  • Diperuntukkan bagi siswa lulusan SMA / SMK / MA sederajat kelas 12 atau yang telah lulus maksimal lima tahun sebelumnya.
  • Memiliki visi yang jelas dan motivasi yang kuat untuk mencapai tujuan dan berkontribusi pada perubahan bangsa dan negara.
  • Memiliki prestasi yang baik di dalam bidang akademik maupun non akademik.
  • Memiliki pengalaman organisasi. Keputusan penyelenggara mengenai program Beasiswa IDCloudHost bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Tidak sedang menerima beasiswa lain.
  • Selain itu, ada syarat tambahan yang perlu diperhatikan jika nantinya menjadi penerima beasiswa ini, antara lain:
  • Peserta beasiswa terpilih secara konsisten memberikan IPK minimal > 3,5 setiap semester.
  • Peserta beasiswa akan mendapatkan reward/bonus jika berhasil berkontribusi melalui prestasi akademik dan non akademik.
  • Penerima Beasiswa IDCloudHost TIDAK diperbolehkan mengikuti magang atau bekerja di perusahaan pesaing yang sejenis dengan IDCloudHost selama menerima beasiswa sampai dengan 2 tahun setelah lulus kuliah.

Tahapan Seleksi Beasiswa IDCloudHost

Untuk proses seleksinya sendiri adalah sebagai berikut:

Registrasi

Beasiswa dari IDCloudHost ini adalah gratis dan tidak ada biaya pendaftaran. Nantinya anda diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu melalui form registrasi yang tersedia di wesite resminya. Pastikan data yang anda masukkan valid dan email yang digunakan sama dengan email yang ada di akun IDCloudHost.

Tes Online

Setelah mendaftar, anda akan mendapatkan informasi lengkap melalui email dan Dashboard Area Klien Program Beasiswa IDCloudHost. Kemudian, anda akan mengikuti seleksi kompetensi secara online yang ketentuannya akan diumumkan secara jelas melalui email. Jadi jangan lupa untuk mengawasi kotak masuk email anda.

Beasiswa Bergengsi  Syarat Beasiswa S3 Dalam Negeri Tanpa TOEFL

Tes Wawancara

Dari sekian banyak pendaftar, hanya 20 penerima Beasiswa terbaik yang akan diseleksi untuk maju ke tahap proses wawancara. Jadi, jangan lupa untuk mengirimkan dokumen persyaratan sebelum batas waktu yang ditentukan.

Pengumuman

Terakhir, penerima Beasiswa ini akan diumumkan melalui website IDCloudHost, media sosial, dan email resminya.

Persyaratan Dokumen/Administrasi

Bagi anda yang lolos ke tahap wawancara, siapkan berkas-berkas berikut ini:

  • Foto Seragam Sekolah Terbaru Foto Terbaru Gratis KTP dan Kartu Pelajar Rapor semester 1-5 yang telah dilegalisir Ijazah atau penghargaan yang pernah diraih.
  • Alamat kampus TELKOM UNIVERSITY adalah : Telkom University, Gedung Bangkit Telkom University, Jl. Telekomunikasi Terusan, Bandung – 40257.

Fasilitas Universitas Telkom/ Telkom University dari Beasiswa IDCloudHost

  1. Bebas dari segala biaya pendidikan awal (Dana Partisipasi Pendidikan (UP3), Sumbangan Dana Pembangunan Pendidikan (SDP2), dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP)).
  2. Untuk biaya semester berikutnya ditentukan berdasarkan IPS (Indeks Prestasi Semester) pada setiap akhir semester. Jika pada semester berikutnya IPS 3.50, biaya kuliah penuh akan dibebaskan. Jika IPS kurang dari 3,50, mahasiswa harus membayar BPP untuk semester berikutnya, dengan ketentuan sebagai berikut:
  • IP > 3.5 : Mahasiswa mendapatkan beasiswa 100%
  • IP 3 – 3.5 : Mahasiswa mendapatkan beasiswa 75%
  • IP 2.5 – 3: Mahasiswa mendapatkan beasiswa 50% (Disertai dengan prestasi selama kuliah)
  • IP < 2.5 : Pendaftaran tidak diterima
  • Bantuan biaya asrama Telkom University pada tahun pertama (semester 1 & 2).
  • Pendaftaran Beasiswa ini GRATIS atau tidak dipungut biaya.
  • Penerima beasiswa akan diberikan kesempatan untuk menimba pengalaman dengan bergabung di IDCloudHost selama tidak mengganggu kegiatan kuliah.
  • Berbagai bonus lainnya dengan mengikuti Program Beasiswa IDCloudHost untuk mencapai tujuan anda bersama IDCloudHost.
  • Setelah lulus, peserta tidak diwajibkan bekerja di IDCloudHost (PT Cloud Hosting Indonesia). Peserta dapat memilih pekerjaan yang diinginkan atau melanjutkan studi lagi.
Beasiswa Bergengsi  Apa Itu Beasiswa PIP ( Program Indonesia Pintar )

Cara Mendaftar dan Ketentuan Beasiswa Telkom

Bagi anda yang berminat melamar Beasiswa IDCloudHost Telkom University 2022, silahkan mengisi formulir pendaftaran online melalui link idcloudhost.com / beasiswa. Berikut ini ketentuannya:

  1. Pendaftaran Beasiswa ini GRATIS atau tidak dipungut biaya. Jika ada pihak yang meminta dalam bentuk apapun kepada peserta beasiswa, maka curigai penipuan dan laporkan
  2. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi pihak IDcloudhost
  3. Semua pendaftar wajib mengikuti Media Sosial IDcloudhost (Instagram atau Facebook)
  4. Semua pelamar disarankan untuk bergabung dengan Grup Facebook IDCloudhost.

Waktu Pendaftaran

Registrasi

Lakukan pendaftaran melalui situs resminya. (10 Januari – 27 Juni 2022)

Tes Online

Calon Peserta Beasiswa Melakukan Tes Online sesuai dengan kompetensi dan jurusan yang dipilih. (1 – 8 Juli 2022)

Tes Wawancara

20 Peserta yang lulus akan melakukan Interview Test dengan tim seleksi Beasiswa IDCloudHost. (12 – 22 Juli 2022)

pengumuman

Pengumuman Penerima Beasiswa akan diumumkan di halaman resmi Website dan Media Sosial IDCloudHost. (26 Juli 2022).

Itulah beberapa syarat dan ketentuan, serta manfaat dari Beasiswa IDCloudHost yang bisa anda ketahui, selamat mencoba dan semoga berhasil.