Masih dibuka! Beasiswa Rotary Yoneyama Scholarship Kuliah Gratis S1 S2 S3 di Jepang

Teruntuk bagi anda yang selama ini memimpikan untuk bisa menuntut pendidikan setinggi mungkin dan Jepang menjadi tujuannya, maka program Beasiswa Rotary Yoneyama Scholarship bisa menjadi opsi yang wajib dipertimbangkan. Menariknya lagi, program beasiswa ini juga terbuka untuk 3 jenjang pendidikan dari berbagai bidang studi yang ada di Jepang.

Harus diakui, pendidikan tinggi di Jepang memang terkenal menjadi salah satu yang terbaik di dunia, hal inilah yang membuat banyak orang menjadikan jepang sebagai tujuan untuk menempuh pendidikan. Selain itu, universitas di Jepang juga umumnya menawarkan program akademik dengan teknologi canggih dan berkualitas, ditambah lagi kekayaan budaya yang terus dijaga dan dipertahankan telah menempatkan Jepang sebagai tujuan terbaik untuk semua orang.

Dengan kata lain, program beasiswa Rotary Yoneyama Scholarship jelas tidak hanya bisa menjadi fasilitas untuk menempuh pendidikan saja, tetapi juga ada hal prestisius yang membuatnya layak untuk dicoba. Sebagaimana diketahui, beasiswa Rotary Yoneyama Scholarship sendiri adalah program yang ditujukan untuk jenjang studi S1, S2, hingga S3 di sejumlah universitas terbaik di Jepang.

Dalam pelaksanaannya, program beasiswa ini nantinya dijadwalkan akan berlangsung selama kurun waktu 2 tahun dengan gratis biaya kuliah. Tidak hanya itu, tunjangan bulanan juga akan diberikan kepada para penerima beasiswa dengan rincian sebagai berikut:

  • 100.000 yen untuk jenjang S1
  • 140.000 yen untuk jenjang S2
  • 140.000 yen untuk jenjang S3

Jumlah di atas jelas akan menjadi bantuan finansial yang sangat membantu para penerima beasiswa dalam memenuhi kebutuhan hidupnya selama di sana, terlebih dengan biaya hidup di Jepang yang terbilang tinggi.

Persyaratan Mendaftar

Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti seleksi beasiswa Rotary Yoneyama Scholarship, berikut ini adalah sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi:

  • Berusia maksimal 45 tahun
  • Tidak diharuskan mengikuti tes bahasa Inggris, tetapi wajib menyertakan salah satu hasil tes bahasa Jepang
  • Menyertakan proposal penelitian
  • Membuat esai
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Memiliki surat rekomendasi
  • Telah diterima di perguruan tinggi di Jepang (dibuktikan melalui surat penerimaan universitas)
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa S2 Kewirausahaan di Singapura dari LPDP, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Itulah tadi info beasiswa kuliah di Jepang melalui program beasiswa Rotary Yoneyama Scholarship 2023. Yang pasti ini merupakan kesempatan berharga yang tak boleh disia – siakan, terutama jika anda ingin menempuh pendidikan tinggi di Jepang, ditambah lagi dengan tunjangan cukup besar yang bisa memenuhi kebutuhan anda selama di sana.

Jadi, bagi anda yang berminat untuk mengikutinya, maka pastikan untuk segera mendaftarkan diri anda sebelum tanggal 31 Oktober 2023. Untuk informasi selengkapnya bisa anda kunjungi di sini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *