Buka Pendaftaran Beasiswa Kader Khusus 2023, UM Surabaya Siap Bebaskan Biaya Kuliah hingga Uang Gedung

Menjadi salah satu kampus swasta terbaik di Jawa Timur, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) tidak hanya dikenal mampu melahirkan banyak lulusan terbaiknya saja melainkan juga kerap menyelenggarakan program beasiswa, baik bagi mahasiswanya sendiri maupun para calon mahasiswa yang akan berkuliah di sana.

Seperti saat ini, UM Surabaya kembali membuka program bantuan pendidikan melalui Beasiswa Kader Khusus dari program studi (prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) pada Studi Agama kelas Ma’had Umar Bin Al Khattab.

Beasiswa kader ini memang selalu menjadi salah satu progam unggulan yang ada di UM Surabaya dan diperuntukkan khusus bagi kader persyarikatan Muhammadiyah, tak tanggung – tanggung bantuan yang diberikan berupa pembebasan biaya pendidikan sampai dengan uang gedung.

Ma’ruf Sya’ban selaku Wakil Rektor III, menyebut bahwa program beasiswa kader akan diberikan kepada para calon mahasiswa baru yang memiliki potensi besar dengan prestasi akademik yang baik, dan memiliki peran serta aktif dalam persyarikatan Muhammadiyah terutama dalam Organisasi Otonom (Ortom).

Wakil Rektor III yang sekaligus juga menguasai disiplin bidang sumberdaya manusia, inovasi, dan kemahasiswaan itu pun mengatakan jika para penerima juga harus bisa memenuhi semua persyaratan yang ditentukan, termasuk mengantongi rekomendasi dari Pimpinan Cabang atau pun Pimpinan Ranting Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Ma’ruf mengungkapkan jika para peserta yang lolos akan dibebaskan dari biaya uang gedung, dana pendidikan, her registrasi per semester (UTS / UAS), serta biaya praktikum selama 4 tahun. Namun tentunya semua manfaat tersebut akan terus dipantau dan dievalusi setiap semesternya, jadi tidak menutup kemungkinan akan adanya pencabutan pemberian bantuan apabila mahasiswa yang bersangkutan mengalami penurunan prestasi.

Persyaratan Mendaftar

Berikut ini adalah sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mendaftar dalam program Beasiswa Kader UM Surabaya 2023:

  • Mengisi formulir pendaftaran dan melengkapinya secara online melalui link https://mahad.um-surabaya.ac.id/pendaftaranonline/
  • Mengunggah berkas yang diperlukan, meliputi:
  • Scan ijazah terakhir (SMA / SMK / Ma sederajat) atau Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi pendaftar yang ijazahnya belum keluar
  • Transkip nilai terbaru
  • Scan Identitas diri (KTP)
  • Scan kartu keluarga (KK)
  • Pasfoto ukuran 3 x 4 terbaru dengan latar merah
  • Scan bukti transfer uang pendaftaran
Beasiswa Bergengsi  Atma Jaya Run 2022, Galang Donasi Lewat Lomba Lari

Sebagai info tambahan, calon mahasiswa baru yang ingin mengikuti program Beasiswa Kader Khusus 2023 maka diwajibkan untuk membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu sebesar Rp 350 ribu. Ini menjadi salah satu syarat penting yang juga perlu disertakan dalam proses pendaftaran nantinya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa kuliah Universitas Muhammadiyah Surabaya, anda bisa mengunjungi langsung laman resminya di um-surabaya.ac.id atau menghubungi nomor kontak official di 085852446337. Semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *