Telkom University Resmi Buka Pendaftaran Beasiswa Keagamaan

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, Telkom University selalu membuka kesempatan bagi lulusan pelajar untuk bisa menempuh pendidikan berbasis IT di dalamnya. Sebagai bentuk kontribusi pada pendidikan tanah air, universitas yang dulunya bernama Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) ini juga turut menghadirkan sejumlah jalur penerimaan mahasiswa baru, tak terkecuali dengan jalur beasiswa yang ada di program Seleksi Mahasiswa Baru (SMB) Telkom Univestity.

Kabar baiknya, SMB Telkom University kini juga sedang membuka Jalur Beasiswa khusus bagi para lulusan SMA / SMK / MA sederajat, terutama bagi mereka yang telah Hafidz Al-Quran atau penghafal Quran.

Tidak hanya itu, program bertajuk Beasiswa Keagamaan ini juga terbuka bagi lulusan yang sempat aktif dalam kepengurusan atau pernah terlibat akfit dalam berbagai kegiatan organisasi keagamaan. Adapun tujuan dari diadakannya program beasiswa ini adalah untuk memupuk keimanan dari para mahasiswa, sekaligus juga menjadi bentuk apresiasi besar dari Telkom University terhadap prestasi calon mahasiswa baru khususnya di bidang agama.

Benefit Beasiswa

Dalam menyelenggarakan program Beasiswa Keagamaan 2023, Telkom University juga telah menyiapkan skema beasiswa dengan manfaat yang beragam, di antaranya:

  • Beasiswa Unggulan dengan pembebasan biaya pendidikan selama kuliah sampai lulus
  • Beasiswa Pintar dengan pemberian subsidi / potongan biaya pendidikan untuk tahun pertama, adapun potongan yang diberikan bisa berupa 100% biaya UP3 dan / atau 100% biaya SDP2 dengan total senilai Rp 7 – 15 juta

Persyaratan Umum

Meski terdapat sejumlah persyaratan umum untuk mendaftar program Beasiswa Keagamaan, namun khusus untuk beasiswa penghafal Qur’an 2023 Telkom University menetapkan beberapa persyaratan umum yang terbilang cukup mudah, berikut di antaranya:

  • Lulusan SMA / SMK / MA Sederajat tahun 2021 – 2023
  • Memiliki nilai rapor rata – rata minimal 75 selama semester 1 – 5
  • Melakukan pembelian PIN untuk pendaftaran
  • Memiliki sertifikat Hafidz Al-Qur’an atau keterangan aktif berorganisasi di kepengurusan kegiatan rohani atau surat rekomendasi yang dibuat oleh pemuka agama setempat

Persyaratan Khusus

Selain semua persyaratan di atas, sejumlah persyaratan khusus juga wajib dipenuhi oleh setiap pendaftar terutama yang berhubungan dengan program studi yang dituju, berikut di antaranya:

Tidak buta warna

Mencakup beberapa prodi seperti D3 Teknologi Telekomunikasi, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Desain Komunikasi Visual (DKV), S1 Kriya (Fashion and Textile Design), S1 Desain Interior, S1 Product Innovation and Management / S1 Desain Produk, dan S1 Visual Art atau Seni Rupa

Portofolio

Beberapa prodi juga tidak hanya menetapkan syarat tidak buta warna saja, beberapa di antaranya juga wajib menyertakan portofolio sebagai syarat tambahan seperti S1 Desain Komunikasi Visual (DKV), S1 Kriya (Fashion and Textile Design), S1 Desain Interior, S1 Product Innovation and Management / S1 Desain Produk, dan S1 Visual Art atau Seni Rupa.

Untuk syarat portofolio, SMB Telkon University jalur beasiswa keagamaan juga menetapkan sejumlah ketentuan, antara lain:

  • Portofolio adalah karya pribadi, bukan buatan orang lain atau saduran dari karya lainnya
  • Karya dalam portofolio bisa berupa karya 2 dimensi maupun 3 dimensi
  • Karya yang dikumpulkan merupakan karya terbaik yang pernah dibuat, karya yang pernah diikutsertakan dalam kompetisi / lomba, atau karya baru yang dibuat khusus untuk mempresentasikan minat terhadap prodi yang dipilih
  • Karya dibuat dalam format PPT / PDF dengan maksimal berjumlah 10 halaman
  • Portofolio wajib disertai biodata dan karya – karya terakhir lainnya yang pernah dibuat

Demikian lah tadi info beasiswa Telkom University 2023 melalui program Beasiswa Keagamaan. Bagi anda yang tertarik maka bisa langsung melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi SITU Admission atau klik di sini sebelum tanggal 20 Mei 2023.

Untuk informasi selengkapnya terkait pendaftaran dan update info terbaru lainnya dari program SMB Telkom University jalur Beasiswa Keagamaan 2023, bisa anda kunjungi laman resminya di sini. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment