Pendaftaran Resmi Dibuka! Ini Syarat dan Benefit Beasiswa Beasone Indonesia 2022

Pendaftaran Resmi Dibuka! Ini Syarat dan Benefit Beasiswa Beasone Indonesia 2022

Kabar gembira kali ini datang untuk anda yang masih kuliah di jenjang S1 baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS), karena pendaftaran beasiswa Beasone Indonesia kini telah resmi dibuka. Ini merupakan program bantuan yang bertujuan untuk mementaskan pendidikan dengan lebih merata, khususnya bagi mahasiswa yang kurang mampu.

Apa Itu Beasiswa Beasone Indonesia?

Dilansir dari laman resminya, Beasiswa Beasone merupakan program bantuan biaya pendidikan dan mentoring yang ditujukan sebagai wadah pengembangan kompetensi bagi mahasiswa di jenjang pendidikan S1, baik dari PTN maupun PTS di seluruh Indonesia. Dalam program ini juga terdapat beberapa tahapan seleksi dan penerimaan beasiswa, berikut penjelasannya.

  • Beastest

Merupakan suatu ujian yang wajib diikuti oleh semua pendaftar sebagai bagian dari seleksi penerimaan beasiswa.

  • Selection

Merupakan tahap pemilihan CV atau yang biasa dikenal sebagai seleksi administrasi, di mana seleksi ini memiliki tema ‘Kontribusimu Untuk Indonesia’ dan berlaku juga pada sesi tes wawancara.

  • Beasdonate

Merupakan program khusus untuk donasi beasiswa yang akan diberikan sebagai bentuk bantuan tambahan yang bisa diperoleh para penerima beasiswa / awardee.

  • Beas Class

Merupakan rangkaian program mentoring yang ditujukan untuk membimbing, mengembangkan, serta melatih kemampuan para penerima beasiswa. Dalam sesi ini terdapat 3 rangkaian kegiatan, meliputi Graduation (kegiatan simbolis atas pemberian beasiswa kepada para penerima beasiswa yang dinyatakan lolos dalam tahap Beasone) dan LPJ (program mentoring yang dilakukan dengan memberikan tugas serta bimbingan kepada para penerima beasiswa).

Visi Misi Beasone Indonesia

Dalam pelaksanaannya, program beasiswa Beasone Indonesia memiliki visi untuk menciptakan akses terhadap dunia pendidikan dengan berkeadilan demi mewujudkan generasi muda yang sanggup berkontribusi bagi masyarakat Indonesia. Adapun misi dari beasiswa Beasone adalah sebagai berikut.

  • Menjadi suatu wadah pengembangan diri bagi para mahasiswa secara inklusif
  • Mendukung upaya kemajuan, pembangunan, serta pemerataan pendidikan di Indonesia
  • Berkolaborasi serta bersinergi dengan berbagai pihak demi terwujudnyakesejahteraan di kalangan mahasiswa.
Beasiswa Bergengsi  Ajang Olimpiade Informatika Internasional Digelar, Pemerintah Yakin Akan Banyak Lahirnya Talenta Digital di Indonesia

Persyaratan Beasiswa Beasone Indonesia

Berikut ini adalah sejumlah syarat dan ketentuan dalam mendaftar beasiswa Beasone Indonesia 2022.

  • Mahasiswa aktif di semester 1 – 8 atau yang masih aktif kuliah di tahun 2023
  • Tidak sedang atau akan menerima bantuan beasiswa dari pihak lainnya
  • Benar – benar membutuhkan bantuan secara finansial untuk biaya kuliah
  • Memiliki minat dan semangat yang besar dalam meraih prestasi
  • Mengumpulkan berkas yang dibutuhkan sesuai ketentuan yang tertera
  • Siap untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan
  • Memfolow / mengikuti Instagram @beasone.idn
  • Tag 5 akun teman IG di kolom komentar postingan @beasone.idn
  • Share / bagikan poster pada slide kedua di story IG pribadi anda.

Demikian lah informasi Beasiswa Beasone Indonesia 2022 yang sedang membuka pendaftaran bagi mahasiswa aktif jenjang S1 dari semua perguruan tinggi dan berbagai jurusan studi, pastikan anda tidak menyia – nyiakan kesempatan yang satu ini dengan mengikuti program beasiswa Beasone Indonesia 2022.

Nah, bagi anda yang merasa memenuhi semua kriteria di atas maka segeralah daftarkan diri anda secara online melalui laman resmi beasone.id. Untuk info selengkapnya mengenai persyaratan, tata cara pendaftaran, serta update informasi terbaru dari Beasone Indonesia maka anda bisa mengikutinya melalui akun IG @beasone.idn atau mengaksesnya langsung di bit.ly/GuidebookPendaftaranBeasiswaBeasOne. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *