Buka Pendaftaran Beasiswa Keagamaan 2023, IT Telkom Surabaya Siap Gratiskan Kuliah Sampai Lulus

Institut Teknologi (IT) Telkom Surabaya kembali membuka pendaftaran seleksi program beasiswa keagamaan yang diperuntukkan bagi siswa siswi SMA / SMK sederajat kelas XII atau yang telah lulus di tahun 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wahyu Andy Prastyabudi, S.Kom., M.Sc. selaku Kepala Bagian Admisi IT Telkom Surabaya pada rabu (22/2/2023) kemarin, ia mengatakan bahwa program bantuan pendidikan ini ditujukan bagi mereka yang memiliki prestasi di bidang keagamaan atau aktif dalam kepengurusan organisasi kerohanian, baik agama Islam, Protestan, Hindu, Katolik, Budha maupun Konghucu.

Tujuan dari diadakannya program beasiswa ini adalah sesuai dengan peraturan pemerintah no. 57 tahun 2021 yang menyebutkan bahwa peningkatan Iman, Taqwa, Akhlak mulai merupakan hal yang penting dalam standar nasional pendidikan di Indonesia.

Sehingga dengan adanya program beasiswa dari IT Telkom Surabaya kali ini maka akan ada lebih banyak pemuda pemudi di Indonesia yang tidak hanya sekedar pintar dalam akademis saja, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia.

Adapun beasiswa yang diberikan kali ini bersifat parsial dan penuh, di mana para penerima beasiswa bisa memperoleh bantuan biaya uang pangkal (UP3 dan SDP2) serta Biaya Pendidikan Semester (BPP) selama 4 tahun untuk jenjang Sarjana S1 atau sepanjang semester 1 sampai 8. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan melalui program beasiswa Keagamaan IT Telkom Surabaya 2023:

  • Gratis biaya pendaftaran
  • Bisa memilih 2 Program Studi (Prodi) yang diinginkan
  • Mendapatkan subsidi / potongan biaya pendidikan sampai lulus

Perlu diketahui juga, untuk saat ini ITTelkom Surabaya membuka 20 kuota penerima beasiswa keagamaan tahun 2023.

Jadwal Seleksi Beasiswa

Lebih lanjut, Andy juga menjelaskan mengenai jadwal seleksi penerimaan beasiswa Keagamaan IT Telkom Surabaya, berikut di antaranya:

  • Periode pendaftaran pada tanggal 15 Februari s.d 7 April 2023
  • Tes seleksi wawancara pada tanggal 12 April 2023
  • Pengumuman akhir penerima beasiswa pada tanggal 14 April 2023

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan untuk mendaftar program beasiswa Keagamaan IT Telkom Surabaya 2023, di antaranya:

  • Siswa siswi di kelas XII atau lulusan SMA / SMK / MA sederajat tahun 2021 – 2022
  • Memiliki prestasi yang baik di bidang akademik, dibuktikan dengan nilai rapor rata – rata minimal 75 pada semester 1 – 4
  • Memiliki piagam / sertifikat prestasi di bidang Keagamaan atau bukti aktif di organisasi kegiatan keagamaan
  • Menguasai hafalan Qur’an minimal 5 juz, khusus bagi pendaftar beragama Islam / muslim
  • Aktif di berbagai kegiatan keagamaan dan mendapat rekomendasi dari pemuka agama (bagi pendaftar yang beragama selain Islam)
  • Siap mengikuti semua tahapan seleksi yang ditetapkan
  • Follow akun IG @ittelkomsurabaya, @smb.ittelkomsurabaya, dan akun TikTok @ittelkomsurabaya

Perlu diketahui, pada setiap tahapan seleksi akan diberlakukan sistem gugur. Artinya, pendaftar yang tidak mampu memenuhi persyaratan yang dibutuhkan maka akan dinyatakan gugur dalam seleksi beasiswa. Adapun untuk setiap info proses seleksinya akan disampaikan langsung, baik melalui e-mail ataupun WhatsApp dari masing – masing calon kandidat.

Demikian lah tadi info beasiswa kuliah S1 di Institut Teknologi Telkom Surabaya melalui program beasiswa Keagamaan 2023. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran beasiswa Keagamaan IT Telkom Surabaya 2023, bisa anda cek melalui laman resminya di sini. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment