Buka Program BLT dan Beasiswa untuk Siswa Baru TA 2023/2024, SMK Sayid Sabiq Indramayu Juga Siap Gratiskan Lulusannya Kuliah S1

Tahun ajaran 2023/2024 ini Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sayid Sabiq Indramayu kembali membuka program Beasiswa Langsung Tunai (BLT), ini merupakan program bantuan pendidikan yang diberikan kepada 50 pendaftar pertama dari calon peserta didik baru.

Sekolah yang berada di Jalan Panyindangan Wetan Kecamatan Sindang ini akan memberikan BLT dan beasiswanya secara cuma – cuma kepada siswa siswi yang berprestasi, di mana pemberian akan berupa uang saku per bulan atau akumulasi pada tiap semesternya, termasuk digratiskannya biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan seragam batik sekolah.

Sebagai informasi, pendaftaran Program BLT dan Beasiswa di SMK Sayid Sabiq Indramayu ini berlangsung selama 4 bulan, dimulai dari bulan Februari sampai dengan Mei 2023.

Jenis Bantuan Beasiswa

Berikut adalah jenis bantuan beasiswa yang diberikan di tahun ajaran 2023/2024:

  • Program BLT

Ini merupakan program bantuan berupa uang saku yang diberikan kepada para pelajar berprestasi saat masih berada di sekolah / jenjang pendidikan sebelumnya, seperti SMP atau MTs, dengan menunjukkan nilai rata – rata rapot minimal 8.

Siswa yang menjadi penerima manfaat program BLT ini nantinya akan mendapatkan uang saku hingga Rp 600 ribu selama 2 semester di kelas X, serta mendapat BLT lanjutan saat di kelas XI khusus bagi siswa yang mendapatkan peringkat 1 – 3 di kelas X. Selain itu, sekolah juga akan menggratiskan biaya SPP selama 3 tahun kepada seluruh penerima program BLT, termasuk gratis mendapatkan baju batik sekolah.

  • Beasiswa SPP

Bagi siswa yang mendapat nilai rapot rata – rata di bawah 8 tak perlu berkecil hati, karena SMK Sayid Sabiq juga akan memberikan beasiswa SPP. Syaratnya juga sangat lah mudah, yakni siswa hanya perlu memiliki catatan kehadiran sebanyak 80% selama 1 semester.

  • Beasiswa Perguruan Tinggi

Dalam upayanya memajukan pendidikan dan keahlian para peserta didiknya, SMK sayid Sabiq Indramayu juga akan memberikan beasiswa perguruan tinggi khusus bagi lulusan yang berprestasi. Nantinya para siswa yang berprestasi di kelas XII akan mendapat kesempatan kuliah gratis di jenjang Strata Satu (S1) melalui program bertajuk Beasiswa Perguruan Tinggi.

Beasiswa Bergengsi  Buat Konten Urban Tourism, Sandiaga Uno Siap Beri Beasiswa Anak Nongkrong Citayam

Jurusan Keahlian

Bagi anda yang tertarik untuk mendaftar program Beasiswa dan BLT di SMK Sayid Sabiq Indramayu, berikut adalah beberapa progran keahlian yang tersedia:

  • Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)
  • Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)
  • Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP)
  • Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)
  • Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)
  • Broadcasting

Itulah tadi info penerimaan siswa baru di SMK Sayid Sabiq Indramayu dengan program beasiswa yang tersedia untuk tahun ajaran 2023/2024. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *