Beasiswa Knight Hennessy 2022, Kuliah Gratis Di Stanford University Amerika Serikat

Stanford University menjadi salah satu kampus impian dari semua pelajar di seluruh dunia, hal itu dikarenakan sistem pendidikan dan tenaga pengajar terbaik selalu ada di perguruan tinggi tersebut hingga tak mengherankan bila semua lulusannya selalu terbukti menjadi sosok besar dan berpengaruh di dunia.

Kabar baiknya, Standford University juga ternyata sedang membuka pendaftaran beasiswa pascasarjana bertajuk Knight-Hennessy atau yang biasa dikenal juga sebagai Knight-Hennessy Scholarship (KHS). Hal ini diketahui dari situs resminya yang mengumumkan perihal dibukanya pendaftaran program beasiswa tersebut, yang disebutkan bakal berlangsung hingga 12 Oktober 2022 mendatang.

Menariknya, tidak ada batasan usia, universitas, jurusan, maupun karier dalam syarat pendaftarannya. Warga negara mana pun bebas untuk mengikuti seleksi pendaftaran beasiswa Standford University pada program Knight Hennessy.

Bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk mencobanya, simak dan catat baik – baik sejumlah syarat kelayakan bagi kandidat yang ingin mendaftarnya seperti berikut ini.

  • Wajib mendaftar dan dinyatakan diterima oleh program pascasarjana Stanford, meliputi jenjang MA, MBA, MD, MFA, MPP, MS, DMA, JD, atau Ph.D
  • Mendaftar KHS secara terpisah agar baik pendaftaran beasiswa maupun kuliah nantinya bisa dimulai pada tahun yang sama
  • Khusus bagi mahasiswa pascasarjana Stanford University yang masih berstatus aktif bisa mendaftarkan diri untuk menambah gelar pascasarjana
  • Mahasiswa di tahun pertama Ph.D Stanford University dan akan mengajukan diri dalam program KHS maka akan mendapatkan beasiswa di tahun kedua.

Perlu diketahui, beasiswa Knight Hennessy Standford University tidak menetapkan kuota jurusan maupun program studinya, akan tetapi lebih memprioritaskan bagi mahasiswa yang akan menghabiskan waktu minimal 2 tahun di perguruan tinggi tersebut.

Kendati demikian, ada sejumlah pengecualian dalam program beasiswa ini, seperti pelamar pada program Honors Cooperative Program, Master of Liberal Arts, Doctor of Science of Law, serta mahasiswa Stanford berstatus aktif yang ingin mendaftar program pascasarjana coterminal dan yang ingin menambah gelar MA atau MS pada program studinya saat ini.

Beasiswa Bergengsi  Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Magister Khusus Guru Madrasah

Selain semua hal di atas, mahasiswa internasional juga tidak hanya wajib memenuhi persyaratan beasiswa saja akan tetapi juga harus memiliki gelar yang setara dengan gelar sarjana Amerika Serikat yang berasal dari perguruan tinggi atau universitas dengan reputasi yang telah diakui secara resmi.

Oleh karena itulah setiap pendaftar diwajibkan untuk melihat lebih lanjut mengenai pedoman pendaftaran Stanford University, terutama pada tingkat studi minimum bagi para pelamar internasional. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa melihatnya langsung dari laman resmi terkait melalui tautan knight-hennessy.stanford.edu/admission/planning-apply/eligibility.

Demikian informasi mengenai beasiswa kuliah Universitas Stanford melalui program Knight Hennessy 2022, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.