Pendaftaran IDCamp X KADIN 2023 Sudah Dibuka, IOH Siapkan Beasiswa Untuk Pemenang

Program kolaborasi antara IDCamp dan KADIN yang digagas oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia akhirnya tercapai.

IDCamp merupakan program beasiswa belajar coding yang bersertifikat global dan dilakukan secara online, ini juga menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari IOH yang fokus mendukung pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan 17 juta talenta digital baru hingga tahun 2030 mendatang.

IOH menargetkan setidaknya ada 3.000 talenta muda yang masing – masing berasal dari kota Solo, Medan, dan Makassar yang nantinya diharapkan bisa mewujudkan ekosistem pendidikan digital di Indonesia yang lebih merata. Pendaftaran IDCamp X KADIN 2023 sendiri mulai dibuka tanggal 10 Januari – 10 Februari 2023.

Nantinya dalam program tersebut akan terdapat pelatihan online untuk basic dan beginner yang merupakan bagian dari CSR IOH yang rencananya akan berlangsung sampai dengan bulan Agustus 2023 mendatang.

Dalam proses seleksinya, akan ada 100 orang peserta yang dipilih berdasarkan nilai terbaik di tiap – tiap kota pada tanggal 15 Maret 2023, di mana beasiswa kelas intermediate akan diberikan pada para peserta untuk mulai mengikuti pelatihan secara online.

Selanjutnya, akan dipilih lagi 50 peserta terbaik dari masing – masing kota untuk dapat mengikuti pelatihan secara offline, para peserta inilah yang nantinya akan mendapat tantangan khusus di mana pemenang akan diumumkan pada bulan Agustus.

Dalam kesempatannya, Steve Saerang selaku SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan bahwa IOH berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan akan talenta digital melalui program IDCamp.

Sementara Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika dari KADIN Indonesia, Firlie Ganinduto, mengaku sangat senang bisa bermitra dengan IOH karena dinilai memiliki visi yang sama dalam mendukung Indonesia untuk menciptakan lebih banyak talenta digital.

Ia pun mengharapkan agar banyak anak muda Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan baik ini untuk mengembangkan kreativitas mereka dan membantu KADIN di daerah – daerah dalam memetakan kebutuhan skill tersebut.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment