Ingin Beasiswa Kuliah S2 di Eropa? Program Beasiswa Aarhus University Denmark 2022 Bisa Jadi Pilihan

Menjalani pendidikan lanjut hingga ke luar negeri memang selalu menjadi impian bagi banyak pelajar dan mahasiswa, termasuk dari indonesia di mana sistem pendidikan di luar negeri selalu dipandang jauh lebih baik ketimbang pendidikan yang ada di dalam negeri itu sendiri.

Namun sayangnya untuk bisa mendapatkan beasiswa semacam ini jelas tidak mudah, ada berbagai alasan yang membuat kondisi menjadi terlihat menyulitkan, mulai dari biaya pendidikan yang tidak murah hingga beragam persyaratan yang memiliki standar tinggi dalam proses seleksinya.

Kendati demikian, pendidikan tetap harus diupayakan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan program beasiswa kuliah luar negeri yang selalu diselenggarakan oleh sejumlah pihak. Menariknya, saat ini pemerintah Denmark akan menyelenggarakan program beasiswa S2 khusus untuk mahasiswa yang berasal dari negara non Uni Eropa, adapun perguruan tinggi yang dimaksud adalah Aarhus University.

Sebagaimana diketahui, Aarhus University merupakan perguruan tinggi terbaik di Denmark yang menempati peringkat ke-161 dunia. Sedangkan beasiswa yang ditawarkan sangatlah beragam, mulai dari beasiswa sebagian hingga penuh. Uniknya, jenis bantuan biaya pendidikan yang diberikan juga didasarkan pada jenis fakultas, di antaranya adalah Faculty of Arts, Aarhus BSS, Faculty of Natural Sciences, dan Faculty of Technical Science.

Sebagai contohnya seperti mahasiswa Faculty of Arts Aarhus University yang tidak hanya dibebaskan dari biaya kuliah saja melainkan juga akan mendapatkan biaya hidup bulanan, hal berbeda juga berlaku pada jurusan lainnya.

Dalam proses pendaftarannya, aplikasi akademik akan dinilai secara otomatis untuk menentukan layak atau tidaknya seorang mahasiswa menerima beasiswa, hal ini juga yang tidak memungkinkan beasiswa untuk ditransfer ke program gelar lainnya. Tim penyeleksi nantinya akan memilih kandidat mana yang memiliki catatan akademik terbaik, itu artinya hanya kandidat dengan riwayat akademik yang terbaik saja yang akan lolos dan dinyatakan sebagai penerima beasiswa.

Program Beasiswa Aarhus University Denmark 2022

Jadwal Pendaftaran

Berdasarkan informasi yang ada, pendaftaran beasiswa Aarhus University dibuka secara online pada bulan Agustus 2022 nanti dan berikut adalah rincian tanggal penting yang wajib anda ketahui.

  • Maksimal pendaftaran tanggal 15 September 2022 khusus bagi warga non Uni Eropa / / Swiss / Denmark yang tidak memiliki izin tinggal permanen dan memiliki pendidikan terakhir S1 di luar Denmark
  • Maksimal pendaftaran tanggal 15 Oktober 2022 khusus bagi warga Uni Eropa / / Denmark yang memiliki ijazah S1 Denmark atau mahasiswa internasional, termasuk dengan warga yang memiliki izin tinggal permanen.
Beasiswa Bergengsi  Program Beasiswa Pelatihan McD Classroom Siap Diikuti 1.200 Guru SD

Syarat Pendaftaran

Secara umum, para calon mahasiswa atau kandidat yang ingin mendaftarkan diri dalam program beasiswa S2 Aarhus University 2022 harus menyertakan ijazah dengan gelar yang relevan atau setara dengan gelar sarjana di Denmark. Namun pastinya masih ada juga beberapa syarat khusus untuk tiap program studi yang ingin dipilih, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh masing – masing jurusan.

Untuk mengetahui syarat lengkap beasiswa Aarhus University 2022, anda bisa melihatnya langsung di laman resminya melalui link https://international.au.dk/regulations. Sedangkan untuk pendaftarannya sendiri akan mulai bisa dilakukan secara online sesuai dengan panduan yang bisa anda lihat langsung di https://kandidat.au.dk/fileadmin/siab.kandidat.au.dk/optagelse/Accessing_the_online_application_portal.pdf.

Demikian informasi mengenai beasiswa S2 Denmark 2022 di Aarhus University, pastikan anda telah mengetahui info langsung dari tautan di atas dan memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *