Beasiswa British Council 2023! Cek Info Lengkapnya Sekarang

Awal tahun 2023 ini tentu  bisa menjadi saat yang tepat dan ditunggu – tunggu oleh para pemburu beasiswa, sebab kali ini ada program beasiswa khusus bagi perempuan, khususnya yang ingin berkarier di bidang Science, Technology, Engineering, dan Math (STEM).

Salah satu di antaranya adalah dari program British Council Scholarship for Women in STEM, ini merupakan program bantuan pendidikan yang diberikan khusus untuk para perempuan yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di jenjang S1 sampai dengan S3 di Inggris.

Sebagaimana diketahui, British Council adalah sebuah organisasi yang berfokus pada hubungan budaya internasional yang berada di Britania Raya. Organisasi yang telah berdiri sejak tahun 1934 ini sudah bermitra dengan 26 universitas terbaik di Inggris, terutama yang memiliki tujuan sama dalam meningkatkan peluang berkarier bagi perempuan di bidang STEM.

Benefit Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang diberikan oleh program beasiswa British Council Scholarship untuk perempuan, di antaranya:

  • Biaya kuliah penuh
  • Uang saku
  • Biaya perjalanan
  • Biaya pengurusan visa
  • Asuransi kesehatan
  • Tunjangan khusus untuk ibu
  • Tunjangan untuk mengikuti kursus bahasa Inggris.

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah sejumlah persyaratan dan ketentuan untuk para pendaftar di program beasiswa British Council Scholarship for Women, di antaranya:

  • Perempuan dengan gelar Sarjana (S1) dan termotivasi untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana (S2) di Inggris
  • Bisa menunjukkan kebutuhan serta pentingnya dukungan keuangan selama menjalani studi Pascasarjana
  • Aktif dalam kegiatan yang sesuai bidang pilihan dan bisa membuktikannya melalui pengalaman kerja atau setidaknya ketertarikan di bidang tersebut
  • Mampu berbahasa Inggris sesuai ketentuan dari universitas tujuan
  • Memiliki komitmen serta bersedia untuk mengembangkan keahliannya sebagai alumni dari program beasiswa British Council.
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa LDPD 2022 Kembali Dibuka, Jumlah Kuota Lebih Banyak

Sebagai informasi, beasiswa British Council biasanya rutin membuka pendaftaran beasiswa sekitar bulan Maret di tiap tahunnya. Para kandidat yang berhasil lolos dalam proses seleksi nantinya, baru akan memulai perkuliahan pada sekitar bulan September atau Oktober di tahun yang sama.

Dengan kata lain, meski saat ini secara resmi pihak British Council belum merilis pendaftaran untuk beasiswa tersebut, namun tidak ada salahnya bagi anda untuk rutin mengeceknya melalui laman https://www.britishcouncil.id/en/study-uk/women-in-STEM.

Jadi, bagi anda yang merasa mampu memenuhi semua persyaratan dan kriteria di atas, serta tertarik untuk mengikuti seleksi dalam program beasiswa British Council Scholarship for Women 2023 maka persiapkan diri anda mulai dari sekarang termasuk sejumlah berkas dokumen yang diperlukan nantinya.

Demikianlah informasi beasiswa British Council Scholarship for Women 2023. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *