Pendaftaran Telah Dibuka! Ini Beasiswa S1 & S2 di Universitas Terbaik Australia, Ada Tunjangan Hingga Rp 104 Juta

Ada sekitar 11 ribuan mahasiswa asal Indonesia yang saat ini berkuliah di Australia berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Memang tak bisa dipungkiri bila Australia masih tetap menjadi negara tujuan belajar paling favorit bagi sebagaian besar pelajar dari Indonesia, hal itu dikarenakan kualitas pendidikan terbaik yang ada di sana sekaligus juga berada tak begitu jauh dari tanah air.

Tidak hanya itu saja, Australia juga dikenal sebagai negara yang kerap menyelenggarakan program beasiswa. Kabar baiknya, saat ini The University of Queensland yang merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di sana juga tengah membuka program beasiswa untuk jenjang S1 dan S2 tahun 2023.

Mengenal Lebih Dekat The University of Queensland

Tidak hanya menjadi yang terbaik, The University of Queensland juga merupakan universitas tertua kelima yang ada di Australia dan masuk dalam Group of Eight (Go8) yakni perkumpulan 8 universitas terbaik di Australia dengan penelitian dan pengajarnya yang berkualitas.

Di tahun ini saja The University of Queensland telah menempati peringkat ke-50 terbaik dunia menurut QS World University Rankings, yang menegaskan betapa hebatnya lembaga pendidikan tinggi yang satu ini.

Berada di kota Brisbane, The University of Queensland berlokasi di ibukota negara bagian Queensland di Australia. Brisbane sendiri dikenal sebagai kota ketiga terbesar yang ada di negeri kangguru itu, tentunya dengan biaya hidup yang lebih terjangkau dibandingkan dengan dua kota besar lainnya yakni Sydney dan Melbourne.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa S2 Dalam Negeri Yang Bisa Kalian Dapatkan

Berkuliah di The University of Queensland pastinya akan memberikan rasa bangga tersendiri, pasalnya kota Brisbane juga ternyata masuk dalam klasifikasi Global City menurut Globalization & World City 2023. Predikat tersebut diberikan sesuai dengan populasinya yang sangat multikultural, serta menjadi pusat pengembangan riset dan inovasi paling besar se-Asia Pasifik yang unggul di bidang Medicine & Biotechnology.

Benefit Program Beasiswa Parsial

Untuk program beasiswa tahun 2023 mendatang, The University of Queensland menyediakan beberapa program beasiswa parsial dan berikut di antaranya.

  • UQ International Excellence Scholarships

Merupakan program beasiswa dengan bantuan dana kuliah berupa potongan / subsidi sejumlah 25% tiap tahunnya (maksimal hingga 4 tahun).

  • International High Achievers

Merupakan program beasiswa berupa potongan uang kuliah hingga 10 ribu AUD atau sekitar Rp 104 juta dan akan diberikan di tahun pertama baik kuliah jenjang S1 maupun S2. Program beasiswa ini berlaku untuk para calon mahasiswa yang baru akan memulai kuliah di bulan Februari dan Juli 2023 mendatang.

Menariknya, kesempatan untuk bisa bekerja di Brisbane pasca lulus juga terbuka lebar, bahkan alumni di sana akan diberikan kesempatan tinggal dan bekerja selama 2 tahun berkat program Post Study Work Visa.

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mendaftar di program beasiswa dari The University of Queensland.

  • Bukan warga negara Australia atau calon mahasiswa internasional
  • Siap memulai kuliah di bulan Februari dan Juli 2023
  • Bukan mahasiswa atau tidak sedang menempuh kuliah di The University of Queensland
  • Nilai rapor dan ijazah A Level / IB khusus untuk program S1 dan Diploma, atau transkrip nilai dan ijazah terakhir (S1) khusus untuk mendaftar program S2
  • Salinan Passport yang masih aktif
  • Sertifikat bahasa Inggris (IELTS dan PTE).
Beasiswa Bergengsi  Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah S1 dan S2, Pemkab Pidie Siapkan Dana Hingga Rp 1,2 Miliar

Pendaftaran

Untuk teknis pendaftaran program beasiswa ini bisa anda konsultasikan langsung dengan pihak perwakilan dari The University of Queensland yang rencananya akan tergabung dalam event Global University Expo 2023. Adapun acara tersebut dijadwalkan bakal berlangsung selama 2 hari pada tanggal 28 – 29 Januari 2023.

Dalam acara tersebut, anda tidak hanya bisa memperoleh informasi tentang kuliah di Australia atau informasi beasiswanya saja, akan tetapi anda juga dapat berkonsultasi terkait persiapan IELTS atau hal lainnya mengenai persyaratan kuliah di Australia.

Demikianlah info beasiswa kuliah di Australia yang diselenggarakan oleh The University of Queensland, untuk informasi selengkapnya bisa langsung diakses di https://www.jackstudy.co.id/. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *