Syarat dan Jadwal Seleksi Beasiswa Sinar Mas 2023

Syarat dan Jadwal Seleksi Beasiswa Sinar Mas 2023, Dapatkan Bantuan Dana Kuliah dan Kesempatan Berkarir

Beasiswa Sinar Mas 2023 menjadi salah satu program beasiswa yang paling ditunggu – tunggu oleh banyak pemburu beasiswa di tanah air, pasalnya program ini tidak hanya memberikan bantuan dana pendidikan saja tetapi juga turut membuka peluang bekerja pasca kelulusan nantinya.

Sebagai produsen minyak goreng terbesar di Indonesia, Sinar Mas Agribusiness & Food pastinya tak pernah tanggung – tanggung dalam menyelenggarakan program beasiswa, termasuk memberikan jaminan kuliah gratis bagi para mahasiswa yang berhasil lolos dalam proses seleksinya, termasuk dengan pemberian kesempatan berkarir di dunia kerja.

Melalui program beasiswa ini, Sinar Mas Agribusiness & Food sukses memberi motivasi tinggi bagi kalangan mahasiswa yang memiliki ketertarikan besar terhadap agribisinis. Menariknya lagi, selain memberikan bantuan berupa biaya pendidikan dan tunjangan hidup, program beasiswa ini juga turut menghadirkan program pelatihan kerja (dimulai dari pengelolaan perkebunan hingga pelaksanaan supervisi di sejumlah pabrik rafinasi sektor hilir).

Dilansir dari laman resminya, peluang magang (internship) juga turut diberikan kepada para penerima beasiswa terbaik yang kemudian juga akan memperoleh kesempatan berkarir dengan posisi yang menjanjikan di perusahaan tersebut.

Kategori Beasiswa Sinar Mas dan Persyaratan

Berikut ini adalah beberapa kategori Beasiswa Sinar Mas lengkap dengan persyaratan dan klasifikasi yang harus dipenuhi oleh semua pendaftar.

SMART Mills

Ini merupakan program bantuan pendidikan khusus untuk jenjang Diploma 3 (D3) dengan masa studi tiga tahun, khususnya untuk jurusan Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit di ITSB (Institut Teknologi Sains Bandung) yang berlokasi di Cikarang.

Nantinya, para lulusan dari program studi ini diharapkan bisa menjadi Asisten Mill yang handal dan mampu berkembang bersama Sinar Mas. Berikut adalah sejumlah persyaratan untuk mendaftar beasiswa Sinar Mas kategori SMART Mills.

  • Lulusan SMA (juruwsan IPA) / MAN atau SMK (jurusan Mekanikal / Elektrikal)
  • Memiliki tinggi badan min 165 cm dan berat badan proporsional
  • Tidak buta warna (total dan parsial)
  • Lulus dalam proses seleksi yang diadakan oleh pihak Sinar Mas dan ITSB, termasuk pada tes kesehatan.
Beasiswa Bergengsi  Daftar Universitas Terbaik Beasiswa Turki Tanpa TOEFL

SMART Agro

Ini merupakan program pendidikan khusus untuk jenjang Diploma 3 (D3) dengan masa studi tiga tahun, khususnya untuk jurusan Teknologi Pengolahan Kelapa Sawit di ITSB (Institut Teknologi dan Sains Bandung) – Cikarang. Adapun persyaratan untuk mendaftar beasiswa kategori SMART Agro antara lain:

  • Lulusan SMA / MAN (IPA), atau SMK (PERTANIAN / SPP / SPMA)
  • Memiliki tinggi badan min 165 cm
  • Tidak buta warna (total dan parsial)
  • Lulus dalam proses seleksi yang diadakan oleh pihak Sinar Mas dan ITSB, termasuk pada tes kesehatan.

Jalur Prestasi

Sesuai namanya, kategori beasiswa yang satu ini merupakan jalur khusus yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa atau lulusan pelajar dengan prestasi akademik yang bagus. Menariknya, untuk mengikuti beasiswa kategori ini para kandidat tidak diharuskan melalui tes tertulis (baik tes potensi akademik maupun tes psikologi), melainkan para calon penerima beasiswa hanya akan dinilai berdasarkan perolehan prestasi akademik maupun non akademik yang dimiliki.

Pada kategori ini juga para pendaftar bisa memiliki sendiri salah satu beasiswa yang diinginkan, baik Smart Mills atau Smart Agro. Adapun untuk persyaratan mengikuti kategori beasiswa ini antara lain:

  • Lulusan SMA / SMK / MA Sederajat dari sekolah terakreditasi A
  • Memiliki nilai rata – rata 85 dari kelas X – XII
  • Selalu mendapat peringkat 10 teratas di kelas
  • Aktif di berbagai kegiatan organisasi (sekolah maupun lingkungan)
  • Sudah dinyatakan lulus Ujian Nasional (sebelum tes wawancara)
  • Memiliki prestasi akademik atau nonakademik yang bagus (minimal di tingkat Kabupaten / Kota) yang dibuktikan dengan sertifikat / piagam
  • Memiliki tinggi badan min 165 cm.

Jadwal Seleksi Beasiswa

Berikut ini adalah jadwal lengkap proses seleksi Beasiswa Sinar Mas 2023.

  • Pendaftaran secara online pada bulan Januari – Maret 2023
  • Tes Potensi Akademik (TPA) dan Psikotes secara online pada bulan April – Mei 2023
  • Tes wawancara (Online) pada bulan Juni – Juli 2023
  • Tes kesehatan pada bulan Agustus 2023
  • Proses perkuliahan dimulai pada bulan September atau Oktober 2023 (sesuai jadwal program studi yang dituju).
Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa S2-S3 di Australia 2022

Demikian lah info beasiswa Sinar Mas 2023 bagi anda yang ingin atau tertarik dengan dunia agribisnis, yang pastinya tidak hanya sekedar mendapat biaya pendidikan secara penuh saja tetapi juga kesempatan berkarir bersama Sinar Mas Agriculture & Food.

Bagi anda yang merasa memenuhi semua persyaratan di atas dan berminat untuk mengikutinya, maka segera lah daftarkan diri anda sekarang juga. Untuk informasi selengkapnya terkait pendaftaran dan program beasiswa Sinar Mas 2023, bisa diakses langsung di www.smart-tbk.com/daftar-beasiswa. Selamat mencoba.

https://www beasiswasarjana com/3224/syarat-dan-jadwal-seleksi-beasiswa-sinar-mas-2023-dapatkan-bantuan-dana-kuliah-dan-kesempatan-berkarir/ -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *