Beasiswa di Shizuoka University Untuk Kuliah S1 di Jepang

Beasiswa di Shizuoka University Untuk Kuliah S1 di Jepang

Bagi banyak orang terutama kalangan pelajar dan mahasiswa, program beasiswa pendidikan menjadi sesuatu yang sangat dicari bahkan tak sedikit di antaranya yang menjadi pemburu beasiswa demi bisa mendapatkan bantuan dana pendidikan entah parsial maupun fully funded.

Hal ini cukup beralasan karena melalui adanya program pendidikan beasiswa seperti ini maka semua anak bangsa di Indonesia bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak hingga sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebagai salah satu negara tujuan untuk melanjutkan studi, Jepang juga kerap membuka kesempatan bagi mahasiswa internasional agar dapat melanjutkan studi ke negara tersebut, salah satu di antaranya adalah Asia Bridge Program (ABP).

Ini merupakan program beasiswa yang memberi kesempatan untuk berkuliah di Shizuoka University Jepang, selain itu terdapat pula kesempatan bagi awardee / penerima beasiswa untuk magang di perusahaan besar di Jepang sembari berkuliah.

Selama priode beasiswa, awardee akan menempuh pendidikan bahasa jepang dan kuliah dasar ABP selama 6 bulan. Baru pada tiga setengah tahun selanjutnya, penerima beasiswa mulai menempuh kuliah sesuai dengan program studi yang dipilih, bersamaan dengan program magang di perusahaan global, termasuk melakukan proyek penelitian sebagai syarat kelulusan.

Benefit Beasiswa

Melansir dari laman resminya, berikut ini adalah sejumlah manfaat / cakupan beasiswa yang akan diperoleh dari Asia Bridge Program 2022.

  • Gratis biaya pendaftaran dan uang pangkal
  • Gratis biaya kuliah di tahun pertama (untuk tahun – tahun berikutnya tergantung dari prestasi akademik dari awardee)
  • Tunjangan biaya hidup setiap bulan selama tahun pertama
  • Kesempatan mendapat pembiayaan lebih dari pemerintah dan korporasi setempat.

Syarat Beasiswa

Nah, bagi anda yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa ini. Simak beberapa persyaratan berikut ini untuk mendaftar Asia Bridge Program 2022 di Shizuoka University.

  • Lulus dari SMA / sederajat
  • Berasal dari negara yang masuk dalam daftar sebagai penerima beasiswa (termasuk Indonesia)
  • Berusia 18 tahun atau lebih (per tanggal 30 September 2022)
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik (dibuktikan melalui sertifikat TOEFL / IELTS / TOEIC).
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Gratis Tokyo International University Jepang Buka Pendaftaran Untuk Lulusan SMA

Demikian lah info beasiswa kuliah di Jepang melalui Asia Bridge Program 2022 yang masih membuka pendaftarannya. Bagi anda yang merasa memenuhi semua kriteria serta persyaratan di atas dan ingin bisa menempuh kuliah gratis di Jepang, maka segera lah daftarkan diri anda secara online sebelum tanggal 3 Desember 2022.

Untuk info lebih lanjut terkait beasiswa Asia Bridge Program 2022 di Shizuoka University beserta pendaftarannya, maka anda bisa mengakses laman resminya di https://www.abp.icsu.shizuoka.ac.jp/. Selamat mencoba.

2 comments

  1. I want to get a scholarship to study abroad because my parents can’t afford it but I have passion and enthusiasm to want to get a scholarship to study abroad to make my parents proud🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *