Pemkab Pamekasan Hadirkan Beasiswa Kuliah di Fakultas Kedokteran Unair, Simak Info Lengkapnya

Pemerintah Kabupaten Pamekasan kembali membuka program beasiswa yang diperuntukkan khusus untuk para lulusan SMA / SMK sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Ini merupakan program beasiswa di tahun kedua setelah sebelumnya Pemkab Pamekasan juga pernah mengadakan program serupa pada 2021 lalu, namun bedanya pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan telah menambah syarat penerimaan beasiswanya dengan mewajibkan para peserta untuk bisa menghafal Al quran minimal 20 juz. Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut, pada senin kemarin.

Beasiswa Kuliah di Fakultas Kedokteran Unair

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Fakultas Kedokteran Unair

  • Seperti yang telah disinggung sedikit di atas, cara mendapatkan beasiswa dari Pemkab Pamekasan ini adalah dengan turut mendaftarkan diri pula di Fakultas Kedokteran Unair atau telah mengikuti rangkaian tes masuk terlebih dahulu
  • Berikutnya Pemkab Pamekasan akan memberikan beasiswa pada pendaftar yang berhasil lolos dalam tes seleksi masuk Fakultas Kedokteran Unair, terutama bagi pendaftar yang berasal dari keluarga kurang mampu
  • Bantuan beasiswa akan diberikan dalam bentuk biaya kuliah, mulai dari uang gedung, SPP, uang kos, hingga uang makan.
  • Sebagai informasi, di tahun 2021 lalu Pemkab Pamekasan telah memberikan beasiswa pada 10 orang, namun hanya ada 4 orang saja yang berhasil diterima di Fakultas Kedokteran Unair.

Syarat Pendaftaran Kuliah di Fakultas Kedokteran Unair

Menurut keterangan Kepala Disdikbud Pemkab Pamekasan, Akhmad Zaini, sejumlah persyaratan juga wajib dipenuhi oleh semua siswa yang ingin mendapatkan beasiswa dari pemerintah kabupaten pamekasa dan berikut di antaranya.

  • Melampirkan surat keterangan tidak mampu yang dibuat oleh kepala desa maupun kelurahan setempat
  • Hafal Al quran minimal 20 juz, dibuktikan dengan adanya sertifikat dari lembaga tahfidz terkait
  • Menyetorkan hasil rapor SMA / MA sederajat.
Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Resmi Dibuka! Ini Daftar Beasiswa LPDP Untuk Dokter Spesialis dan Subspesialis 2022

Demikian beberapa informasi singkat mengenai beasiswa dari pemkab pamekasan, untuk informasi lainnya anda bisa langsung mengunjungi laman resmi pemerintah kabupaten pamekasan atau situs resmi fakultas kedokteran Unair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *