Scholarship Abroad Clinic 2022 dari Schoters Kuliah Gratis Ke Luar Negeri

Sebagai platform bimbingan bahasa asing dan kuliah ke luar negeri, Schoters kembali menggelar program Scholarship Abroad Clinic yang diadakan secara offline. Ini merupakan booth konsultasi layanan beasiswa luar negeri yang ditujukan untuk kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja, serta orang tua dengan menerapkan konsep klinik secara gratis.

Dalam program Scholarship Abroad Clinic ini, Schoters menghadirkan layanan konsultasi dan bimbingan yang merupakan fitur dari aplikasinya kepada para pengunjung yang berlangsung selama sepekan.

Melalui program inilah Schoters berkomitmen untuk dapat meningkatkan ekosistem pendidikan di Indonesia melalui dukungan kepada para pelajar agar bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi hingga ke luar negeri, sekaligus juga untuk merangkul support system mereka termasuk orang tua peserta didik agar dapat memberikan pendampingan secara tepat.

CEO Schoters Indonesia, Radyum Ikono, menyebut Scholarship Abroad Clinic merupakan program yang berupaya untuk merangkul para calon mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri dan orang tua mereka secara efektif serta tepat sasaran.

Ia mengakui jika pertemuan langsung dengan calon student maka pihaknya bisa lebih mengetahui minat dan motivasi mereka, serta dapat memberikan solusi yang tepat untuk mewujudkan impian hingga kuliah di luar negeri.

Selain itu, melalui program ini juga Schoters dapat terhubung dengan orang tua secara digital melalui ruang diskusi yang membahas mengenai dukungan yang tepat dalam persiapan putra putri mereka menempuh pendidikan hingga ke luar negeri.

Lanjut lagi, Radyum menyebut bila saat ini minat pelajar dari Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri masih terus meningkat. Adapun destinasi negara utama yang menjadi favorit bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi dan memperoleh beasiswa antara lian Uni Eropa, Amerika Serikat, dan Britania Raya / Inggris.

Sementara pemilihan negara tersebut didasarkan pada sejumlah pertimbangan, di antaranya meliputi reputasi keilmuan tertentu, biaya hidup, pengurusan visa, serta bahasa yang digunakan.

Karena alasan itulah, maka dalam Scholarship Abroad Clinic nantinya setiap pengunjung akan diminta mengisi formulir terlebih dahulu mengenai study plan yang mencakup rencana jurusan, negara tujuan, jenis beasiswa, hingga pengalaman kerja termasuk kompetensi pendukung lainnya untuk mengetahui latar belakang dan kebutuhan mereka.

Kemudian, pengunjung akan diberikan sejumlah rekomendasi kampus dan beasiswa yang dinilai sesuai dengan profil pengunjung atau calon mahasiswa tersebut. Dalam kesempatan inilah pengunjung dapat mendiskusikan mengenai persiapan yang tepat untuk membidik target kampus dan tipe beasiswa yang diinginkan, termasuk konsultasi mengenai Curriculum Vitae (CV), serta berbagai dokumen pendukung lainnya.

Dalam program tersebut, pengunjung tidak hanya dapat berkonsultasi saja melainkan juga bisa berfoto dan mengakses beragam informasi lainnya sebagai persiapan untuk melanjutkan pendidikannya ke luar negeri secara gratis. Selain itu, terdapat juga banyak booth yang berisi kegiatan menarik untuk mengasah kesiapan para pengunjung untuk berkuliah ke luar negeri, mulai dari interactive quiz, Manifestasi Letter of Acceptance, hingga photo booth dengan hadiah menarik lainnya.

Singkatnya, Scholarship Abroad Clinic menjadi layanan Schoters yang paling diminati oleh banyak orang, termasuk layanan edutrip (Escape by Schoters) yang merupakan layanan jalan – jalan ke luar negeri untuk edukasi, seperti mengunjungi universitas terbaik dunia dan berbagai tempat wisata edukasi, hingga sharing bersama alumni.

Tidak hanya itu, program kali ini juga turut menghadirkan Tes Sertifikasi Bahasa (IELTS, TOEFL, TOEIC, JLPT, dan TOPIK) serta kelas Bahasa Asing (Jepang dan Korea). Sementara untuk pengunjung dari kalangan pelajar juga bisa mendapatkan layanan edukasi seperti English for Kids, Bimbingan Lomba, serta Menlo Park School bertaraf internasional persembahan Schoters.

Demikian informasi tentang program Scholarship Abroad Clinic 2022 yang diselenggarakan Schoters. Bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya, pastikan anda hadir dalam acara yang diselenggarakan mulai tanggal 27 September hingga 3 Oktober 2022 di Ground Floor Living World, Alam Sutera – Tangerang. Akan ada ratusan ribu pengunjung yang datang dan jadilah bagian dari pengunjung yang ada dalam acara tersebut. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment