Beasiswa Eiffel Excellence Scholarship Programme 2023

Ingin Kuliah di Prancis? Daftar Segera Beasiswa Eiffel Excellence Shcolarship Programme 2023

Eropa menjadi salah satu benua yang paling banyak dituju orang dari segala penjuru dunia, tak terkecuali bagi kalangan pelajar dan mahasiswa untuk menuntut pendidikan di sejumlah negara – negara di eropa, salah satunya adalah Prancis. Tidak hanya menyediakan sistem pendidikan terbaiknya, Prancis juga ternyata kerap mengadakan berbagai program beasiswa yang memberikan kesempatan untuk menempuh studi di negara tersebut.

Seperti saat ini, Kementerian Eropa dan Kementerian Luar Negeri Prancis tengah membuka pendaftaran program beasiswa bertajuk Eiffel Excellence Scholarship Programme, ini merupakan program bantuan pendidikan bagi mahasiswa internasional yang ingin dapat melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana di Prancis.

Menariknya, dalam beasiswa ini terdapat banyak program studi yang bisa dipilih, berikut di antaranya.

  • Program Ilmu Sains
  • Biologi dan kesehatan
  • Ekologikal transisi
  • Matematika dan digital
  • Ilmu teknik
  • Program Ilmu Sosial
  • Sejarah, Budaya, dan bahasa Prancis
  • Ilmu hukum dan politik
  • Ekonomi dan manajemen.

Perlu diketahui, Eiffel Excellence Scholarship Programme akan berlangsung dengan durasi dan sistem yang berbeda – beda tergantung kategorinya. Untuk program PhD sendiri akan berlangsung selama 12 bulan, sedangkan pada program Magister M1 akan berlangsung selama 24 bulan, lain halnya dengan M2 yang akan berlangsung selama 12 bulan dan M2 teknik akan dilangsungkan selama 36 bulan.

Persyaratan Beasiswa

Berikut adalah sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mendaftar Eiffel Excellence Scholarship Programme.

  • Berusia maksimal 25 tahun untuk program Magister dan maksimal berusia 30 tahun untuk studi Doktor
  • Memenuhi syarat bahasa pengantar perkuliahan sesuai prodi yang diambil
  • Memiliki rekomendasi dari lembaga pendidikan di Prancis
  • Tidak pernah atau belum pernah menerima beasiswa dari pemerintah Prancis.
Beasiswa Bergengsi  University Resort Bagikan Beasiswa Hunian Khusus Mahasiswa IPB

Benefit Beasiswa

Seperti halnya beasiswa yang lain, para awardee / penerima beasiswa Eiffel Excellence Scholarship Programme nantinya akan menerima bantuan hingga sebesar € 1.181 atau sekitar Rp 18 juta per bulan khusus untuk peserta di jenjang Magister, serta € 1.700 atau sekitar Rp 26 juta per bulan khusus untuk peserta studi PhD. Adapun uang tersebut sudah termasuk dengan tunjangan transportasi, asuransi, tempat tinggal, kegiatan budaya, dan berbagai kebutuhan lainnya selama menjalankan studi.

Itulah tadi beberapa informasi tentang beasiswa Eiffel Excellence Scholarship Programme 2023, bagi anda yang merasa memenuhi semua syarat di atas dan tertarik untuk mengikutinya maka segeralah daftarkan diri anda sebelum tanggal 10 Januari 2023.

Untuk pendaftarannya sendiri dapat dilakukan melalui kampus yang akan menjadi tujuan anda nantinya, atau dengan kata lain anda harus sudah mendapatkan Offering Letter dari kampus tujuan agar anda bisa direkomendasikan untuk mengikuti Eiffel Excellence Scholarship Programme. Untuk info lebih lanjut mengenai program beasiswa ini, anda bisa langsung menghubungi kontak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *