Beasiswa Sertifikasi Barista Kaltim

Beasiswa Sertifikasi Barista Kaltim, Gratis Biaya Pelatihan dan Sertifikasi

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Polnes Samarinda baru saja membuka program Beasiswa Sertifikasi Barista, ini merupakan program yang ditujukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penciptaan lapangan kerja khususnya di Kaltim.

Adapun benefit yang disediakan dalam program beasiswa ini meliputi biaya pelatihan dan sertifikasi, termasuk bantuan transportasi lokal. Sedangkan target penerima beasiswa ini adalah kalangan pelajar yang masih aktif di tingkat SLTA / sederajat hingga Perguruan Tinggi atau yang telah lulus maksimal dalam 2 tahun terakhir.

Persyaratan Beasiswa

Berikut ini adalah beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi dalam seleksi beasiswa Sertifikasi Barista Pemprov Kaltim.

  • Warga asli yang berdomisili di wilayah Provinsi Kaltim dengan dibuktikan melalui KTP dan Kartu Keluarga
  • Sedang atau pernah menjalani profesi di bidang Ekonomi Kreatif Subsektor Kuliner Bidang Barista dengan membuat Surat Pernyataan di atas materai (format surat pernyataan bisa diunduh melalui situs www.polnes.ac.id)
  • Siap mengikuti seluruh kegiatan sertifikasi
  • Sedang menempuh pendidikan di SLTA / sederajat, Perguruan Tinggi, atau lulusan tahun 2020
  • Bersedia membagikan pengalaman selama kegiatan sertifikasi dalam bentuk video, baik melalui kanal youtube Kaltim Kreatif atau kanal youtube pribadi dengan turut menyebutkan kanal Youtube Kaltim Kreatif.

Cara Mendaftar Beasiswa

Pada program beasiswa Sertifikasi Barista Kaltim, setiap calon pendaftar wajib melakukan registrasi secara online dengan mengirimkan berkas persyaratannya di sini (berkas persyaratan meliputi foto / scan dari dokumen asli / berwarna).

Adapun pengumuman Beasiswa Pelaku Ekonomi Kreatif dilakukan melalui website : www.polnes.ac.id. Nantinya seleksi akan dilakukan langsung oleh Tim Penyeleksi dari Politeknik Negeri Samarinda, sementara untuk hasil seleksi penerima Beasiswa Sertifikasi Barista akan diumumkan secara online melalui laman beasiswa.kaltimprov.go.id, dispar.kaltimprov.go.id, dan www.polnes.ac.id

Beasiswa Bergengsi  Ingin Kuliah S2 Gratis? Ini Info Beasiswa S2 Dalam Negeri Yang Dibuka Setiap Tahun

Demikian lah info beasiswa terbaru Pemprov Kaltim, bagi anda yang merasa memenuhi kriteria seperti yang telah disebutkan di atas, maka segera lah dafttarkan diri anda sebelum tanggal 30 November 2022. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *