Syarat dan Cara Daftar Bidik Manis Pemkot Depok 2023

Resmi Buka Pendaftaran Beasiswa, Ini Syarat dan Cara Daftar Bidik Manis Pemkot Depok 2023

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggelar program bantuan biaya pendidikan bertajuk Bidik Manis 2023 (Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi), ini merupakan program yang ditujukan khusus bagi mahasiswa afirmasi yang berdomisili dan terdaftar sebagai warga Kota Depok.

Sebagaimana pengumuman yang ada di Portal Berita Resmi Pemkot Depok, program Bidik Manis akan menargetkan 100 mahasiswa pada gelaran beasiswa tahun 2023 mendatang. Hal ini sesuai dengan keterangan wakil Wali Kota Depok, Imam Budi, yang menjelaskan bahwa bantuan beasiswa yang diberikan nantinya sebesar Rp 15 Juta dan diharapkan bisa terus digunakan hingga kelulusan, adapun bantuan akan diberikan baik di tahun pertama atau pun tahun kedua.

Sementara para penerima beasiswa adalah mahasiswa yang termasuk sebagai warga miskin di Kota Depok, sedangkan pengajuan beasiswa dapat dilakukan melalui perguruan tinggi terkait yang bekerja sama dengan Pemkot Depok.

Pada bulan September lalu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, sempat menjelaskan bahwa program Bidik Manis akan diberikan secara by name by address. Hal tersebut ditujukan agar program beasiswa benar – benar dapat menjadi solusi pengentasan kemiskinan, khususnya di lingkungan Kota Depok.

Ia pun mengharapkan agar semua warga di Kota Depok yang tidak mampu juga berkesempatan untuk menempuh pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi, sehingga para penerima beasiswa akan memperoleh pekerjaan yang lebih baik ke depannya.

Persyaratan Beasiswa

Dilansir dari laman Instagram Kemahasiswaan Universitas Indonesia, program beasiswa Bidik Manis ditujukan pada semua mahasiswa vokasi dan sarjana dengan bantuan berupa biaya pendidikan dan biaya penunjangnya.

Berikut adalah beberapa syarat mendaftar beasiswa Bidik Manis Pemkot Depok 2023 yang wajib dipenuhi oleh semua pendaftarnya.

  • Berdomisili dan menjadi warga Kota Depok yang ditunjukkan dengan KTP dan KK
  • Mahasiswa aktif di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Swasta (PTS) di jenjang D3 / D4 / S1 yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Mahasiswa Aktif oleh Perguruan Tinggi terkait
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.0 dengan melampirkan transkrip nilai yang sudah dilegalisir
  • Khusus mahasiswa baru maksimal berada di tiga tahun terakhir sejak tahun kelulusan SMA / SMK / MA sederajat yang dibuktikan melalui ijazah
  • Menyertakan surat keterangan (orang tua) tidak bekerja sebagai PNS / TNI / Polri / pegawai BUMN / pegawai BUMD beserta slip gaji / penghasilan orang tua
  • Melampirkan surat keterangan tidak akan atau sedang menerima beasiswa dari pihak lainnya
  • Dalam kondisi sehat dan bukan perokok aktif.
Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Ruang Beasiswa Batch 2 Resmi Dibuka, Pelajar SMA Berpeluang Raih Dana Pendidikan Rp 2.5 Juta

Demikian lah info beasiswa terbaru Bidik Manis Pemkot Depok 2023, segera daftarkan diri anda secara online melalui laman beasiswa@ui.ac.id sebelum tanggal 28 Oktober 2022. Selamat mencoba.

https://www beasiswasarjana com/2806/resmi-buka-pendaftaran-beasiswa-ini-syarat-dan-cara-daftar-bidik-manis-pemkot-depok-2023/ -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *