Sekolah Semesta Semarang Siapkan Beasiswa Khusus Pelajar SMP – SMA Total Mencapai Rp 1 Miliar

Bagi anda yang sedang berburu beasiswa khususnya di area semarang dan sekitarnya, maka info kali ini bisa sangat berguna bagi anda karena saat ini Sekolah Semesta Semarang sedang membuka program beasiswa.

Dalam kesempatan kali ini, Sekolah Semesta kembali memberikan kesempatan bagi generasi muda bangsa yang berprestasi untuk bisa memperoleh beasiswa dan mendapatkan pengalaman belajar luar biasa di Sekolah Semesta Semarang.

Adapun beasiswa yang diberikan berupa bantuan biaya pendidikan sebesar 50 hingga 100 persen dari total biaya pendidikan selama 3 tahun, termasuk biaya SPP, Asrama, Seragam, dan Laptop Chromebook. Total ada senilai lebih dari Rp 1 miliar yang akan diberikan kepada para penerima beasiswa dalam program kali ini.

Jenis Beasiswa

Dilansir dari laman resminya, Sekolah Semesta Semarang membagi program beasiswanya ke dalam beberapa kategori dan berikut di antaranya.

  • Beasiswa OSN

Beasiswa yang diberikan kepada para Finalis atau Peraih medali dalam Olimpiade Sains Nasional tahun 2020 sampai 2022.

  • Beasiswa O2SN

Beasiswa yang diberikan kepada para Finalis atau Peraih medali di Kompetisi Olahraga antar Siswa Nasional tahun 2020 sampai 2022.

  • Beasiswa Basket

Beasiswa yang diberikan kepada para Peraih medali di ajang Tingkat Provinsi / Nasional di cabang olahraga Basket.

  • Beasiswa Talent

Beasiswa yang diberikan kepada para Peraih medali di ajang Tingkat Provinsi / Nasional di Bidang Seni (Puisi dan Menyanyi).

  • Beasiswa Pendidikan

Beasiwa yang diberikan khusus bagi pelajar yang tidak mampu secara ekonomi namun berprestasi dan memiliki cita – cita untuk menjadi guru.

  • Beasiswa Tahfidz

Beasiswa yang diberikan khusus bagi pelajar yang hafal Al Qur’an minimal 5 Juz untuk masuk ke jenjang SMA dan minimal 2 juz bagi pelajar yang akan masuk jenjang SMP.

Kriteria Beasiswa

Dalam program kali ini, Sekolah Semesta Semarang menetapkan sejumlah kriteria untuk bisa mendapatkan beasiswa dan berikut di antaranya.

  • Pelajar di kelas 5 – 6 SD dan 8 – 9 SMP
  • Lolos tes seleksi (Administrasi, Tertulis, dan Wawancara)
  • Khusus untuk kategori Beasiswa KSN / OSN hanya terdapat Tes Wawancara.

Batas waktu pendaftaran

Demikian lah beberapa informasi tentang program beasiswa yang sedang diselenggarakan oleh Sekolah Semesta Semarang, bagi anda yang memiliki keluarga atau teman dengan kriteria sesuai di atas maka dapat mendaftar segera melalui pendaftaran online dan pengumpulan berkas yang dilaksanakan paling lambat tanggal 31 Oktober 2022.

Untuk info selengkapnya terkait syarat dan teknis pendaftaran, anda bisa mengunjungi langsung sekolah semesta semarang atau mengakses situs resminya di https://semesta.sch.id/events/pendaftaran-jalur-beasiswa-sekolah-semesta-tahun-ajaran-2023-2024/. Selamat mencoba.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment