Beasiswa LPDP 2023

Pemerintah Pastikan Kuota Beasiswa LPDP 2023 Ditambah, Ini Manfaat Syarat dan Info Lengkapnya

Setelah rutin menyelenggarakan program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di tiap tahunnya, info terbaru mungkin akan menjadi kabar gembira karena pemerintah secara resmi telah menyepakati jumlah kuota beasiswa lpdp di tahun 2023 mendatang akan menjadi 3256 kuota beasiswa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh dirjen anggaran kementerian keuangan, Isa Rahma, yang mengungkapkan bahwa anggaran untuk lpdp yang didapat dari alokasi dana pendidikan menjadi sebesar Rp 608.3 triliun. Ia pun menjelaskan bahwa jumlah anggaran pendidikan tersebut juga termasuk untuk program Bidikmisi / kartu Indonesia pintar (KIP-kuliah) yang diperuntukkan bagi 976.800 mahasiswa, yang juga dikelola oleh Kemendikbudristek dan Kemenag.

Benefit Beasiswa LPDP

Sebagaimana diketahui, terdapat sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh semua penerima beasiswa dan berikut di antaranya.

  • Gratis biaya pendaftaran
  • Gratis biaya SPP atau tuition fee
  • Tunjangan buku dan materi belajar
  • Bantuan biaya penelitian tesis atau disertasi
  • Biaya seminar dan publikasi jurnal internasional
  • Biaya transportasi keberangkatan dan kepulangan
  • Biaya visa, asuransi kesehatan, biaya hidup, dan tunjangan keluarga.

Proses Seleksi Beasiswa LPDP

Nampak tak jauh berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, berikut adalah sejumlah proses seleksi yang harus dilalui oleh setiap pendaftar dalam program beasiswa lpdp 2023.

Seleksi administrasi

Para pendaftar diwajibkan untuk menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan mendaftar beasiswa LPDP 2023.

Seleksi bakat skolastik

Pendaftar wajib mengikuti rangkaian tes untuk mengukur kemampuan kognitif dan intelegensi, termasuk minat dan bakat peserta.

Seleksi substansi

Dalam tahap seleksi terakhir ini, terdapat proses verifikasi berkas penulisan essay, leadersless group discussion, serta tes wawancara dengan pihak penyelenggara program beasiswa LPDP. Pada saat proses verifikasi berkas, panitia akan melakukan validasi dan mengecek ulang kebenaran dari setiap berkas yang diterima.

Beasiswa Bergengsi  Resmi Dibuka! Ini Syarat dan Cara Daftar Beasiswa S1 S2 S3 di Hungaria

Itulah informasi tentang penambahan kuota beasiswa LPDP untuk tahun 2023 mendatang, pastikan anda tidak ketinggalan informasi update terbaru lainnya tentang beasiswa LPDP hanya di sini. Info detailnya di sini.

https://www beasiswasarjana com/2715/pemerintah-pastikan-kuota-beasiswa-lpdp-2023-ditambah-ini-manfaat-syarat-dan-info-lengkapnya/ -lpdp s1 2023 -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *