Cara Mendapatkan Beasiswa Pendidikan Manajemen di Singapore

Cara Mendapatkan Beasiswa Pendidikan Manajemen di Singapore

Harus diakui, pendidikan manajemen saat ini telah menjadi salah satu studi yang banyak diminati menyusul tingginya kebutuhan akan profesi ini di dunia karir. Kabar baiknya, anda yang ingin menempuh studi mengenai pendidikan manajemen, anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa di Singapore Institute of Management (SIM).

Hal tersebut sesuai dengan penjelasan dari Mr. Mohammad Johan bin Azman dalam acara Singapore Institute of Management (SIM) yang berlangsung di Pullman Hotel, Jakarta, baru – baru ini. Ia menyebut jika salah satu kriteria yang paling spesifik bagi calon mahasiswa di SIM adalah pada kemampuan berbahasa Inggrisnya yang akan diuji melalui tes bahasa Inggris (IELTS dengan minimal skor 5).

Penetapan skor IELTS dan syarat penguasaan bahasa inggris menjadi tolok ukur utama mengingat seluruh rangkaian kegiatan belajar di SIM akan mengikuti standar International, terlebih mahasiswa di sana juga didominasi oleh mahasiswa internasional yang berasal dari berbagai Negara.

Tidak hanya itu, kemampuan akademis, intelijen, leadership, dan komunikasi juga menjadi persyaratan yang cukup disoroti dalam seleksi program beasiswa di SIM. Hal ini menjadi penilaian yang penting mengingat kemampuan – kemampuan inilah yang terbukti menjadi kunci kesuksesan agar dapat mengikuti sistem pemebalajaran yang ada di SIM.

Mengenal Lebih Dekat SIM

Singapore Institute of Management atau yang biasa disebut SIM adalah salah satu kampus ternama yang ada di Singapura dan telah menghasilkan lulusan manajemen terbaik dunia.

SIM hadir dalam 2 entitas, yakni SIM Academy dan SIM Global Education yang mencakup Professional Developement & Enterprise yang dirancang untuk menyiapkan para lulusan yang siap menghadapi masa depan.

Beasiswa Bergengsi  Alasan Layak Menerima Beasiswa

SIM Global Education juga dikenal mampu menghubungkan para peserta didiknya dengan berbagai program pendidikan tinggi terbaik seperti di Inggris, Amerika Serikat, Australia, hingga Eropa. Selain itu, entitas ini juga telah meraih sertifikasi EduTrust Star yang semakin menjadikannya sebagai salah satu tempat menempuh pendidikan manajemen terbaik saat ini.

Mahasiswa SIM Asal Indonesia

Sebagaimana diketahui, SIM juga ternyata memiliki hingga 19% mahasiswa yang berasal dari Indonesia. Tentunya jumlah tersebut akan cukup membantu dalam kemajuan Indonesia terutama dalam melahirkan lulusan – lulusan yang siap membangun bangsa.

Seperti halnya Singapura, Negara yang kecil ini juga dikenal maju setelah 60 tahun berdiri dengan banyak di antaranya yang merupakan lulusan dari SIM. Jadi, tak berlebihan jika kita berharap agar hal serupa juga terjadi di Indonesia melalui lulusan asal Indonesia yang sempat mengenyam pendidikan di SIM.

Meski tantangannya akan berbeda, namun jika prosentase jumlah lulusan dari SIM semakin meningkat, maka bukan hal yang mustahil jika Indonesia dapat lebih berkembang layaknya Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *