Beasiswa Full Sarjana Pemkot Cilegon

Beasiswa Full Sarjana Pemkot Cilegon, Ini Syarat Lengkap dan Cara Daftarnya

Pemerintah Kota Cilegon tengah melakukan sosialisasi terkait program beasiswa sarjana, hal itu dijelaskan langsung oleh Walikota Helldy Agustian yang menyebut bahwa program beasiswa penuh kali ini diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa. Ia juga turut membeberkan sejumlah persyaratan dan teknis pendaftaran bagi seluruh warga Cilegon yang ingin mengikuti program beasiswa full sarjana dari Pemkot Cilegon kali ini.

Helldy mengungkapkan bahwa di tahun 2022 ini Pemerintah Kota Cilegon telah menetapkan kuota sebanyak 1.477 beasiswa untuk diberikan kepada para penerima beasiswa full sarjana yang berada di Cilegon. Karena hal itulah maka ia meminta pada para Lurah dan perangkat RT / RW agar bisa bersinergi dalam mendorong masyarakatnya supaya mau mengikuti program beasiswa full sarjana dari Pemkot Cilegon tersebut.

Melalui program beasiswa kali ini, Helldy meyakini jika para pelajar atau calon mahasiswa yang menjadi penerima beasiswa nantinya akan bisa membanggakan Kota Cilegon, bahkan diyakininya akan sanggup bersaing dengan SDM di seluruh Indonesia.

Persyaratan Beasiswa

Dalam kesempatannya, Walikota Helldy juga menjelaskan mengenai sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan beasiswa full sarjana Pemkot Cilegon, berikut di antaranya.

  • Lulusan SLTA / sederajat maksimal tahun 2020
  • Berdomisili di Kota Cilegon atau pendatang yang sudah tinggal menetap di Cilegon minimal 5 tahun
  • Berasal dari keluarga kurang mampu atau memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik
  • Memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) paling sedikit 3.00.

Benefit Beasiswa

Lebih lanjut, Walikota Helldy juga mengungkapkan tentang manfaat yang bisa diperoleh bagi semua penerima beasiswa. Para pendaftar yang berhasil diterima dalam program beasiswa full sarjana dari Pemkot Cilegon nantinya akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 3 juta yang diberikan hingga 8 semester yang berlaku untuk seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Beasiswa Bergengsi  ITENAS Bandung Buka Pendaftaran Beasiswa Cahaya, Cek info lengkapnya

Namun ia juga menyebut bahwa beasiswa tidak hanya diperuntukkan bagi pelajar yang lolos ke PTN saja, akan tetapi bagi penerima beasiswa yang tidak berhasil lolos masuk di Universitas Negeri maka akan tetap mendapatkan beasiswa full sarjana di 13 perguruan tinggi swasta lainnya di Provinsi Banten yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon.

Demikian lah informasi singkat mengenai Beasiswa Full Sarjana 2022 dari Pemerintah Kota Cilegon, bagi anda yang merasa memenuhi semua kriteria di atas dan ingin mengikuti progam ini maka segeralah daftarkan diri anda secara online melalui aplikasi program beasiswa full sarjana Pemkot Cilegon.

Untuk bisa mengaksesnya, anda bisa mengunduh atau langsung mengunjungi laman resminya di https://sicerdas.cilegon.go.id. Pastikan anda berpartisipasi dalam program kali ini, karena masa pendaftaran beasiswa full sarjana 2022 Pemkot Cilegon hanya berlangsung selama tanggal 1 – 7 Oktober 2022. Selamat mencoba.

beasiswa cilegon -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *