Beasiswa OSC Medcom.id

Beasiswa OSC Medcom.id, Upaya Pemerataan Pendidikan dan Peluang Magang Hingga Kerja

Dalam kesempatan terbarunya, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyatakan turut menyambut baik hadirnya Online Scholarship Competition (OSC) dari Medcom.id.

Dalam sambutannya di ajang Kick Off Beasiswa OSC 2022 kemarin, Nadiem menyebut jika OSC Medcom.id bisa menjadi solusi atas rendahnya tingkat partisipasi peserta didik di ranah pendidikan tinggi. Ia menilai, keberadaan beasiswa sangat lah strategis sebagai jalan pemerataan pendidikan untuk seluruh anak bangsa.

Nadiem mengatakan bahwa beasiswa mampu menunjang kebutuhan anak – anak di Indonesia untuk mendapatkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi dan menilai beasiswa OSC Medcom.id menjadi peluang yang selama ini dinantikan, ia juga meyakini jika kemajuan sebuah negara akan sangat ditentukan oleh kualitas SDM yang unggul dalam pengetahuan dan kemampuan. Selain itu, SDM unggul juga harus tangguh, baik dalam karakter maupun kepribadiannya.

Dalam sambutannya itu, Menteri Nadiem juga mengungkapkan tentang sejumlah upaya kemendikbudristek dalam mengemas program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), yang mana ini merupakan perluasan dari beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang turut bisa dinikmati oleh kalangan guru, seniman, dan pelaku budaya.

Sama halnya dengan program KIP Kuliah Merdeka yang diakui Nadiem telah mengalami transformasi dengan ditingkatkannya jumlah bantuan dana, yang sebelumnya hanya Rp 2.4 juta menjadi Rp 12 juta khusus untuk program studi terakreditasi A. Sementara itu, Nadiem juga menyoroti peningkatan jumlah penerima pada program Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2022 yang tahun ini menjadi 539 kuota beasiswa di jenjang pendidikan S1.

Sebagaimana diketahui, Beasiswa Online Scholarship Competition OSC 2022 akan terbuka untuk 27 perguruan tinggi negeri maupun swasta yang menjadi mitra penyedia beasiswa. Dengan kata lain, hanya peserta didik di 27 universitas itu saja yang akan berkesempatan mendapatkan banyak keuntungan dari program beasiswa kali ini, mulai dari biaya bantuan pendidikan hingga berpeluang untuk magang dan bekerja.

Beasiswa Bergengsi  Buruan Daftar! Program Beasiswa Catatanpena Ini Memungkinkanmu Dapatkan Double Funded Scholarship

Disebutkan bahwa pemenang dalam ajang OSC 2022 ini akan mendapatkan beasiswa S1 dalam wujud pembebasan uang pangkal dan uang SPP hingga semester 8. Selain itu, terdapat juga tabungan Pendidikan dan tunjangan living cost khusus untuk pemenang terpilih.

Tidak hanya memberikan bantuan pendidikan saja, OSC Medcom.id juga turut membuka peluang bagi para penerima beasiswa untuk turut magang dan bekerja di Media Group.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk mengikutinya maka pastikan anda segera mendaftar dalam program beasiswa OSC yang dimulai sejak 8 Agustus hingga 2 November 2022. Daftarkan diri anda secara online melalui laman resminya di https://osc.medcom.id/.

Demikian informasi mengenai beasiswa OSC Medcom.id 2022, semoga anda bisa menjadi salah satu pelajar terpilih yang lolos dan menerima beasiswa dalam program kali ini. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.