Beasiswa Be SMART Kota Madiun 2022

Beasiswa Be SMART Kota Madiun 2022

Tahun ini pemerintah kota madiun kembali menyelenggarakan program beasiswa Be SMART, ini merupakan program bantuan pendidikan yang ditujukan khusus bagi para lulusan baru di kalangan pelajar SMA / SMK / MAN yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi atau mahasiswa aktif di perguruan tinggi swasta (PTS) dalam kota Madiun dan perguruan tinggi negeri (PTN) di dalam maupun luar kota Madiun. Program ini juga diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Dari pada penasaran, mari simak penjelasan mulai dari persyaratan hingga alur pendaftaran beasiswa Be SMART 2022 Kota Madiun.

Persyaratan Umum

Seperti pada program beasiswa sebelumnya, di tahun ini sejumlah persyaratan juga ditetapkan dalam proses seleksi penerimaan beasiswa Be SMART Kota Madiun 2022, dan berikut di antaranya.

  • Mengisi Formulir pendaftaran secara online
  • Membuat Surat Keterangan Penghasilan Orangtua
  • Membuat Surat Pernyataan Kepemilikan Kendaraan, Rumah, dan Tanggungan keluarga
  • Membuat Surat Pernyataan belum pernah menerima beasiswa dari pihak manapun yang diberi materai Rp 10 ribu dengan diketahui oleh Lurah setempat
  • Menyerahkan fotokopi KK, KTP, dan Kartu Mahasiswa
  • Surat Keterangan Aktif sebagai mahasiswa yang dikeluarkan oleh kampus (bagi mahasiswa) atau menyertakan Surat Keterangan Lulus (SKL) dan bukti pengumuman telah diterima di perguruan tinggi (bagi lulusan SMA / SMK / MAN)
  • Menyertakan Surat Keterangan Akreditasi fakultas minimal B khusus bagi mahasiswa di PTN / PTS.

Alur Pendaftaran

Setelah mengetahui semua persyaratan di atas, maka bagi anda yang merasa telah memenuhi kriteria bisa langsung melakukan pendaftaran dan berikut adalah alur yang harus anda lalui.

  1. Mengisi Formulir Pendataran secara online melalui link https://beasiswa.madiunkota.go.id/ dan mencetak form tersebut
  2. Mengisi surat pernyataan yang telah disediakan secara online, lalu dicetak dan diberi keterangan oleh Kelurahan setempat
  3. Melampirkan dokumen yang dibutuhkan, meliputi:
  • Fotokopi KK, KTP, dan Kartu Mahasiswa
  • Surat keterangan aktif sebagai mahasiswa (Khusus bagi Mahasiswa)
  • Fotokopi KHS semester terakhir (khusus bagi Mahasiswa)
  • Surat Keterangan Lulus (SKL) dan bukti pengumuman telah diterima di perguruan tinggi (khusus bagi lulusan SMA / SMK / MAN)
  • Surat keterangan akreditasi fakultas minimal B (khusus bagi mahasiswa PTN dan PTS)
Beasiswa Bergengsi  AMIK AKPAR Citra Buana Indonesia Gelar Sosialisasi Program Beasiswa Bupati 2022, Animo Sangat Tinggi

4. Hasil cetak formulir dari web yang telah diisi harus dimasukkan kedalam satu map dengan disertai lampiran dan diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Madiun (Sub Bagian Perencanaan Kepegawaian) selambat – lambatnya pada tanggal 28 agustus 2022.

Itulah informasi mengenai beasiswa Be SMART Kota Madiun 2022, masih ada waktu bagi anda untuk segera mendaftarkan diri dan menyerahkan semua berkasnya langsung ke Dindik Kota Madiun. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.