Gelar Kompetisi Bulu Tangkis, Universitas PGRI Semarang Siapkan Beasiswa Penuh Bagi Pemenang

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dikabarkan sedang menyiapkan sejumlah beasiswa pada para atlet yang berprestasi. Hal itu diungkapkan oleh Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati, yang mengatakan bahwa beasiswa tersebut khudus diperuntukkan bagi para atlet yang berhasil memenangi kejuaraan dalam olahraga yang diselenggarakan oleh pihaknya.

Adapun salah satu cabang olahraga yang digelar dalam kompetisinya adalah bulu tangkis, ajang bertajuk “UPGRIS Cup” memang tengah digelar dan diikuti oleh kalangan pelajar sekolah di jenjang SMA / SMK sederajat.

Sri menjelaskan bahwa kegiatan kali ini masih dalam rangkaian peringatan dies natalis UPGRIS yang ke-41, sementara untuk beasiswanya sendiri akan diberikan dalam bentuk keringanan uang SKS pada setiap atlet yang berhasil menjuarai kompetisi tersebut, tak hanya untuk para juaranya tetapi juga berlaku bagi peringkat kedua atau pun ketiga.

Adapun juara pertama akan mendapat pembebasan biaya SKS penuh 100% pada semester pertama, sedangkan bagi juara kedua akan mendapat subsidi uang SKS sebesar 75%, sementara untuk peringkat ketiga akan mendapat keringanan uang SKS hingga 50%.

Dengan pemberian beasiswa tersebut, Sri mengharapkan agar nantinya para penerima beasiswa bisa semakin termotivasi untuk terus mengukir prestasi, tidak hanya di dalam kampus tetapi juga melalui bidang non akademik seperti olahraga.

Dalam acara tersebut, Ketua dies natalis UPGRIS Dr Seno Warsito juga turut mengatakan bahwa kejuaraan bulu tangkis kali ini diikuti oleh 53 peserta yang berasal dari berbagai daerah di seluruh jawa tengah, di antaranya Kota Semarang, Demak, Kudus, Kendal, Jepara, Wonosobo, Temanggung, Sragen, serta beberapa daerah lainnya.

Tidak hanya memberi hadiah dalam bentuk beasiswa kepada para pemenang atau juara dalam kompetisi bulu tangkis tersebut, pihak penyelenggara acara juga turut memberi apresiasi dalam bentuk uang pembinaan dengan total mencapai Rp 10 juta.

Beasiswa Bergengsi  Ditjen Diktiristek Buka Pendaftaran Beasiswa Magister ke Luar Negeri, Cek Info Lengkapnya

Lebih lanjut, Seno menegaskan bahwa Universitas PGRI Semarang akan terus berupaya untuk memberikan kontribusinya dalam mengembangkan bakat para pelajar di bidang olahraga, seperti salah satunya adalah bulu tangkis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.