Pengumuman Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 Tahap I, Ini Cara Cek Hasil Seleksi Lengkapnya

Pengumuman Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 Tahap I, Ini Cara Cek Hasil Seleksi Lengkapnya

Setelah mengakhiri periode pendaftarannya, hasil seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 akhirnya secara resmi telah dirilis oleh Pemprov Kalimantan Timur pada hari rabu kemarin.

Sebagaimana diketahui, Beasiswa Tahap I Kaltim Tuntas menjadi program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang mandiri dan memiliki daya saing tinggi.

Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 tahap I ini juga diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa atau pelajar asal Kaltim yang tengah menempuh Pendidikan Tinggi, termasuk dengan mahasiswa yang secara khusus dikirim oleh Pemprov Kaltim untuk menempuh Pendidikan Tinggi.

Kabar baiknya, mulai dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang telah mendaftar dalam seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 kini bisa mengecek hasil seleksi tahap I melalui tautan resmi yang telah disediakan oleh Pemprov Kaltim di https://web.disdikbud.kaltimprov.go.id/login.

Nantinya semua pendaftar yang berhasil lolos dalam seleksi tahap I wajib mengisi formulir pengaduan dan berikut adalah contoh format pengaduannya.

FORMAT PENGADUAN

  • Nama Pendaftar                     :
  • ID Pendaftar                           :
  • NIK                                           :
  • Perguruan Tinggi / Sekolah :
  • Isi Aduan                                  :

Sementara bagi pelajar yang belum memiliki akun, maka diwajibkan untuk membuat akun terlebih dahulu dengan mengklik “REGISTER” menggunakan email masing – masing. Berikut ini adalah cara membuat akun Beasiswa Kaltim Tuntas khusus bagi yang sudah berhasil lolos di tahap I.

  • Kunjungi link web.disdikbud.kaltimprov.go.id/login baik melalui ponsel maupun perangkat lainnya yang terhubung dengan internet
  • Klik menu REGISTER yang berada di bawah tulisan LOGIN
  • Isi data lengkap, meliputi nama, alamat email aktif, password, dan konfirmasi Password lalu klik REGISTER.
Beasiswa Bergengsi  Girls In Tech Indonesia 2022, Beasiswa Khusus Teknologi Digital Kembali Dibuka

Bagi pelajar yang sudah bisa mengakses akunnya, diharapkan untuk segera melakukan pengaduan dan berikut adalah caranya.

  • Klik PENGADUAN
  • Klik Buat Tiket
  • Isi formulir sesuai aduan, jika sudah maka klik Submit.

Penting untuk diketahui, pendaftar pada program Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 tahap I yang sudah mengirim aduan namun tanpa menggunakan format sebagaimana contoh di atas, maka aduan tersebut tidak akan direspon.

Adapun pendaftar tetap bisa melakukan pengaduan sampai dengan tanggal 17 Agustus 2022, sementara untuk tanggapan terhadap pengaduan tersebut akan diberikan jawaban sesuai dengan urutan waktu dikirimnya pengaduan itu sendiri.

Sedangkan untuk pencairan dana Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 tahap I akan diumumkan kemudian setelah diterbitkannya Surat Keputusan dari Gubernur, termasuk dengan kesiapan dari bank penyalur.

Itulah informasi mengenai cara cek hasil seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 tahap I dengan membuat pengaduan terlebih dahulu melalui link resmi dan format yang telah disediakan. Untuk perkembangan info lebih lanjut, anda bisa terus update informasi melalui laman resmi Disdikbud Pemprov Kaltim, untuk lebih jelasnya kalian bisa cek di sini tentang Syarat Dan Jenis Beasiswa Kaltim Tuntas 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.