STIH Adhyaksa Siapkan Beasiswa Penuh Untuk Mahasiswa Baru

Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Angkatan Pertama, STIH Adhyaksa Siapkan Beasiswa Penuh

Perguruan tinggi selalu memiliki peran yang strategis untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berintelektual, berilmu, kreatif, dan inovatif terutama dalam memasuki era globalisasi dan disrupsi teknologi informasi seperti sekarang ini. Dalam upayanya untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang tangguh, unggul, dan inovatif terutama di bidang ilmu hukum.

Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa pun mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa pada 26 Januari 2022 lalu dan langsung terakreditasi Baik oleh BAN-PT. Langkah tersebut diambil sesuai dengan cita – cita yayasan untuk membangun peradaban kehidupan bangsa yang cerdas, khususnya melalui ilmu hukum sesuai dengan wawasan Setya Adhi Wicaksana.

Ketua Pembina Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa, Burhanuddin, menyebut bahwa pendirian STIH Adhyaksa merupakan bentuk dedikasi keluarga besar Yayasan Adhyaksa dalam meningkatkan mutu pendidikan dan turut membangun perabadan di Indonesia melalui ilmu hukum. Ia juga menuturkan bahwa STIH Adhyaksa didesain khusus untuk menciptakan para lulusan dengan kemampuan sebagai praktisi hukum yang dilandasi atas hati nurani, kebenaran, dan keadilan.

Burhanuddin mengungkapkan, pihaknya berharap agar pada tahun 2031 mendatang STIH Adhyaksa bisa menjadi pendidikan tinggi yang mampu menghasilkan lulusan terbaik untuk menjadi pembawa kemajuan dalam penegakkan keadilan dan hukum di Indonesia, serta mampu menjadi pemimpin di semua segi kehidupan baik berbangsa dan bernegara.

Ketua Yayasan STIH Adhyaksa, Reda Manthovani, turut menambahkan bahwa STIH berupaya menciptakan dan mempersiapkan mahasiswanya agar menjadi prakstisi hukum yang handal dengan tersedianya sarana dan prasarana yang lengkap, serta didukung oleh kemampuan dan penguasaaan digital dan ilmu entrepreneurship yang mumpuni.

Tidak hanya itu, STIH juga akan terus berupaya untuk menciptakan mahasiswa berbudi luhur, terampil, dan kompeten sehingga mampu memberi kontribusi dalam kemajuan bangsa dan bermanfaat untuk pembangunan nasional mencakup perbaikan ekonomi, politik, dan sosial.

Beasiswa Bergengsi  Buruan Daftar, Pendaftaran Beasiswa Paragon 2022 Besok Tutup

Keberadaan STIH Adhyaksa tentunya juga sejalan dengan konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam mengembangkan keilmuan di bidang hukum yang harapannya nanti dapat memberi masukan atau rekomendasi kebijakan di bidang hukum, serta mampu memecahkan berbagai permasalahan hukum, baik di dalam maupun luar negeri.

STIH Adhyaksa juga didukung oleh para dosen dan pengajar yang sekaligus merupakan praktisi di bidang hukum yang telah berintegrasi dan profesional serta berasal dari lulusan perguruan tinggi terbaik di dalam dan luar negeri. Hebatnya lagi, STIH Adhyaksa juga turut didukung pula oleh para dosen kehormatan dari kalangan kejaksaan yang selama ini menjadi praktisi di bidang hukum.

Kabar baiknya, saat ini STIH Adhyaksa masih membuka pendaftaran pada program Strata Satu (S1) Ilmu Hukum TA 2022/2023 yang sekaligus menjadi angkatan pertamanya. Menariknya, STIH Adhyaksa juga menghadirkan program beasiswa dalam pendaftaran kali ini yang memungkinkan para penerima beasiswa untuk bisa mendapatkan bantuan biaya penuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.