Program Beasiswa Yang Buka Bulan Agustus

Buruan Daftar! Ini Program Beasiswa Yang Buka Bulan Agustus

Bulan agustus nampaknya selalu bisa menjadi momen yang istimewa, tidak hanya menjadi bulan kemerdekaan saja, tetapi di bulan ini juga baik pelajar maupun mahasiswa berkesempatan untuk bisa mengikuti beragam beasiswa. Bagi anda yang penasaran, berikut adalah beberapa macam beasiswa yang buka pendaftaran bulan agustus.

Beasiswa PT Karabha Digdaya 2022

Salah satu program beasiswa yang bisa anda ikuti di bulan agustus ini adalah beasiswa PT Karabha Digdaya 2022, ini merupakan program bantuan pendidikan yang diberikan khusus bagi mahasiswa yang berdomisili di wilayah Kota Depok dan sedang menempuh pendidikan di universitas atau perguruan tinggi wilayah Jabodetabek yang terakreditas minimal B.

Jadi, bagi anda yang saat ini sedang menempuh kuliah di akhir semester 2 hingga semester 5 khususnya jenjang D3 atau di akhir semester 2 hingga semester 7 khusus untuk jenjang S1 maka bisa mengikuti program beasiswa ini. selain itu juga ada syarat lainnya seperti minimal IPK terakhir 3.00 dan selalu aktif dalam kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus.

Perlu diketahui, pendaftar dalam program beasiswa ini merupakan mahasiswa yang sebelumnya tidak pernah menerima beasiswa dari manapun. Jadi, bagi anda yang selama ini selalu gagal dalam mendapatkan beasiswa, program dari PT Karabha Digdaya ini bisa menjadi pilihan yang wajib dicoba.

Jika anda tertarik untuk mencobanya, pastikan anda melakukan pendaftaran dengan mengisi form registrasi di sini sebelum tanggal 10 Agustus 2022.

Grab Scholar 2022

Yang satu ini merupakan program beasiswa yang sangat cocok bagi kalangan pelajar hingga mahasiswa, Grab Scholar 2022 adalah program bantuan pendidikan yang memang dikhususkan bagi pelajar di Indonesia mulai dari SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa yang masih aktiv menempuh studinya baik di instansi negeri maupun swasta. Pendaftaran beasiswa ini juga terbuka untuk umum, baik berasal dari anggota keluarga mitra Grab maupun masyarakat umum lainnya. Diwajibkan memiliki catatan prestasi yang baik dengan memiliki nilai rapor rata – rata 8.5 selama SMA / SMK / MA Sederajat dan terdaftar pada program sarjana di tahun akademik 2022/2023.

Beasiswa Bergengsi  Ditjen Diktiristek Buka Pendaftaran Beasiswa Magister ke Luar Negeri, Cek Info Lengkapnya

Bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, pastikan segera daftarkan diri anda secara online di sini sebelum tanggal 9 Agustus 2022.

Beasiswa Kalla

Program beasiswa yang buka bulan agustus lainnya adalah Beasiswa Kalla 2022, ini merupakan program bantuan pendidikan yang diperuntukkan bagi siswa miskin yang berada di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Tengah. Adapun bantuan pendidikan yang diberikan berupa dana UKT dan pengembangan kapasitas kepemimpinan.

Uniknya, dalam program beasiswa ini setiap pendaftar wajib memiliki prestasi non akademik seperti prestasi di bidang seni dan olahraga, hafalan Al-Qur’an, organisasi kepemudaan, atau penyandang disabilitas. Hebatnya, beasiswa Kalla menyediakan kuota untuk 270 penerima beasiswa di tahun 2022 ini.

Para pendaftar dalam program ini merupakan mahasiswa yang masih berada di semester 1 dari 20 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik di Indonesia dan berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Memiliki prestasi akademik dengan minimal rata – rata nilai rapor 7.50 maupun prestasi non-akademik (hafidz, olah raga, seni, organisasi, atau kelompok difabel). Belum pernah mendapatkan beasiswa sebelumnya dan berasal dari keluarga miskin (dhuafa).

Jika anda tertarik untuk mendaftarnya, segera lakukan pendaftarannya di sini sebelum tanggal 19 September 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.