Beasiswa Untuk Semester 3 Yang Bisa Kalian Dapatkan

Beasiswa Untuk Semester 3 Yang Bisa Kalian Dapatkan

Melanjutkan pendidikan hingga ke bangku kuliah memang selalu menjadi impian bagi banyak pelajar, tak mengherankan bila berbagai cara pun ditempuh agar pendidikan di perguruan tinggi tetap bisa didapat. Bahkan tak sedikit pula yang mengabaikan besarnya biaya yang diperlukan ketika akan masuk ke suatu universitas, tidak hanya di perguruan tinggi swasta saja melainkan biaya masuk di perguruan tinggi negeri pun kini tak bisa dikatakan murah lagi.

Meski begitu, menjadi seorang mahasiswa bukan berarti biaya tak menjadi persoalan lagi, karna faktanya semakin jauh semester ditempuh maka semakin banyak pula kebutuhan kuliah yang harus dipenuhi, tidak serta merta mengenai uang saku saja melainkan juga mencakup pada kebutuhan materi, tugas, praktikum, atau biaya untuk pengeluaran lainnya.

Karena hal itulah maka tak sedikit mahasiswa yang terus mencari program beasiswa demi memenuhi kebutuhan selama kuliah atau setidaknya dapat meringankan beban pengeluaran nantinya, hal ini juga yang kerap membuat para mahasiswa mencari – cari informasi mengenai beasiswa untuk semester 3 atau sejenisnya yang diyakini bisa menjadi solusi untuk persoalan tersebut.

Jika melihat di internet, maka informasi mengenai beasiswa untuk semester 3 2022 jelas menjadi yang paling banyak dicari di antara program lainnya, sebut saja seperti beasiswa PPA, beasiswa Pertamina, beasiswa LPDP, atau program beasiswa sejenis lainnya.

Terlebih lagi beasiswa kuliah untuk semester 3 tidak menutup kemungkinan hanya membuka kesempatan bagi mahasiswa yang kuliah di dalam negeri saja, karena ternyata terdapat juga program beasiswa s1 luar negeri fully funded 2022 yang bisa diikuti oleh mahasiswa di semester 3.

Beasiswa Untuk Mahasiswa Semester 3

Nah bagi anda yang kini tengah mencari beasiswa untuk mahasiswa S1 semester 3, berikut adalah beberapa daftar beasiswa yang bisa menjadi referensi untuk anda.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa Kaltim Tuntas

Beasiswa Cargill Global

Salah satu program beasiswa untuk semester 3 terbaru adalah Beasiswa Cargill Global, ini merupakan program yang selalu dibuka setiap tahunnya dengan total bantuan pendidikan mencapai 2.500 dolar per tahun untuk setiap penerimanya.

Adapun biaya pendidikan tersebut ditujukan sebagai dana bantuan khusus untuk biaya yang sedang berlangsung, artinya jika anda saat ini berada di semester 3 kuliah maka tidak ada biaya pengganti untuk pengeluaran anda di semester sebelumnya, baik itu semester 1 maupun semester 2.

Menariknya, tidak hanya sekedar memberikan bantuan berupa biaya pendidikan saja, beasiswa Cargill Global juga turut memberikan pendampingan berupa pelatihan kepemimpinan yang akan didapatkan oleh setiap penerima beasiswa tersebut. Namun perlu diingat bahwa tidak semua perguruan tinggi bisa menerima mahasiswa dengan beasiswa ini, karna hanya ada sekitar 10 perguruan tinggi saja yang telah bekerja sama dalam program ini.

Beasiswa PSBB

Selain beasiswa Cargill Globall, masih ada juga beasiswa semester 3 2022 lainnya yakni Beasiswa PSBB. Program beasiswa Pemuda Semangat Bantu Bangsa (PSBB) merupakan program bantuan biaya pendidikan yang ditujukan bagi kalangan mahasiswa aktif dan minimal tengah menempuh kuliah di tahun kedua.

Adapun bantuan yang diberikan dalam program ini berupa biaya dukungan pendidikan senilai Rp 400 ribu setiap bulannya, selain itu juga masih ada banyak kegiatan lainnya yang bisa diikuti oleh semua penerima beasiswa, di antaranya seperti kegiatan membantu panti asuhan, pesantren, masjid, dan banyak kegiatan sosial lainnya.

Tidak hanya itu, masih ada keuntungan lainnya yang bisa didapat didapat oleh para awardee, seperti mentoring, pelatihan pengembangan diri, dan pendampingan menulis yang semuanya bisa didapatkan hanya dengan satu program beasiswa saja. Menarik bukan?

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Generasi Harapan Yasbil 2022, Kesempatan Belajar dan Persiapan Untuk Kuliah Hingga ke Luar Negeri

Beasiswa BSI Scholarship

Meski tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa semester 3, BSI Scholarship juga menjadi beasiswa untuk mahasiswa semester 2 2022 yang wajib dicoba. Dalam program ini, beasiswa diberikan dalam dua kategori yang berbeda. Yang pertama adalah kategori Inspirasi, di mana program ini berfokus pada upaya pemerataan pendidikan. Sedangkan yang kedua adalah kategori prestasi, di mana program ini ditujukan bagi kalangan mahasiswa berprestasi.

Manfaat yang bisa didapat dalam program beasiswa ini adalah bantuan pendidikan yang diberikan sebesar Rp 3 juta rupiah selama 4 semester. Selain itu, masih ada lagi sejumlah manfaat lainnya yang bisa diperoleh melalui berbagai program pembinaan, pembangunan karakter, dan keikutsertaan awardee dalam projek sosial.

Berbeda dengan beasiswa 2022 pada umumnya, program beasiswa BSI Scholarship juga ternyata bisa menjadi ajang dalam melatih diri untuk persiapan memasuki dunia kerja, pasalnya dalam program ini juga terdapat kesempatan magang di Bank Syariah Indonesia yang bisa diikuti oleh semua penerima BSI Scholarship.

Beasiswa Forkompi

Masuk dalam daftar beasiswa untuk semester 3, program beasiswa forkompi menjadi salah satu yang cukup favorit terutama untuk kalangan mahasiswa Poltekkes. Sebagaimana diketahui, beasiswa forkompi 2022 merupakan program bantuan biaya pendidikan yang diluncurkan oleh mahasiswa Poltekkes Indonesia dan ditujukan bagi mahasiswa di semester tiga hingga semester tujuh yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Manfaat yang diberikan dalam program ini juga sangat bervariatif, tidak hanya memberikan bantuan dana pendidikan saja, akan tetapi juga terdapat program pelatihan yang sesuai dengan bidang studi ilmu kesehatan yang pastinya sangat lah bermanfaat bagi mahasiswa penerima beasiswa itu sendiri.

Uniknya, pelatihan ini akan diberikan dalam kelas private sehingga memungkinkan para pesertanya untuk bisa lebih fokus saat mengikutinya. Jadi, tidak hanya bisa mendapatkan bantuan dana pendidikan saja, namun para penerima beasiswa juga bisa turut mengembangkan skill secara menyeluruh guna mempersiapkan diri dalam persaingan global.

Beasiswa Bergengsi  ITB Berikan Beasiswa Kuliah Gratis Melalui Program Mahasiswa 3T dan Prodi Strategis Nasional

Beasiswa Hadji Kalla

Sama halnya dengan beasiswa Forkompi, Beasiswa Hadji Kalla menjadi salah satu program bantuan biaya pendidikan yang tidak hanya berfokus pada mahasiswa semester tiga saja tetapi juga diperuntukkan bagi semua mahasiswa dhuafa yang berasal dari pulau Sulawesi. Dalam program ini setiap penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan dana UKT dan peningkatan kapasitas kepemimipinan selama program berlangsung.

Tentunya terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima beasiswanya, seperti memiliki prestasi yang baik di bidang akademik maupun non akademik, hafal Qur’an, serta aktif dalam organisasi pemuda dan pelajar. Menariknya, dalam beasiswa ini juga terdapat kategori khusus yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Adapun bantuan yang diberikan akan disesuaikan dengan jumlah nilai UKT mahasiswa tersebut dengan plafond maksimal hingga Rp 7.5 juta per semesternya. Selain itu, para kandidat yang berhasil lolos dalam seleksi juga akan mendapatkan pelatihan berupa Penguatan Kapasitas, mengabdi di Desa binaan, dan mengikuti kegiatan sosial lainnya yang berlokasi di Yayasan Hadji Kalla (YHK).

Itulah beberapa daftar beasiswa untuk semester 3 kuliah, pastikan anda menjadi bagian dari salah satu beasiswa tersebut. selamat mencoba.

https://www beasiswasarjana com/2294/beasiswa-untuk-semester-3-yang-bisa-kalian-dapatkan/ -

3 comments

  1. Saya hanya mau beasiswa untuk melanjutkan kuliah saya pa karena saya cuma anak panti asuhan 🙏

  2. Liberti yanuarti meli

    Tolong kasih kesempatan untuk kami🙏

  3. Saya sangat butuh bantuan beasiswa untuk melanjutkab pendidikan saya

Leave a Reply

Your email address will not be published.