Program Beasiswa Catatanpena double funding scholarship

Buruan Daftar! Program Beasiswa Catatanpena Ini Memungkinkanmu Dapatkan Double Funded Scholarship

Banyaknya biaya yang kerap muncul ketika menempuh pendidikan kerap menjadi alasan utama yang membuat beasiswa selalu diburu oleh banyak orang, terlebih jika beasiswa tersebut memberikan manfaat yang besar bagi para penerimanya atau yang biasa disebut sebagai awardee.

Kabar baiknya, saat ini catatanpena juga tengah menyelenggarakan program beasiswa yang diperuntukkan bagi semua pemuda – pemudi di indonesia. Menariknya lagi, beasiswa dari catatanpena kali ini tergolong sebagai double funding scholarship, artinya siapa pun bisa mengikuti program beasiswa ini tak terkecuali bagi para penerima beasiswa lainnya. lalu apa saja kah syarat dan bagaimana cara mendaftarnya? Simak baik – baik artikel tentang beasiswa catatanpena 2022 kali ini.

Apa Itu Catatanpena?

Sebagaimana diketahui, Catatan Pena merupakan platform digital yang dibuat untuk menciptakan generasi muda yang penuh semangat dan berdaya saing tinggi, serta mampu melahirkan karya – karya kreatif, inovatif, dan menginspirasi. Adapun beasiswa catatanpena 2022 merupakan salah satu perwujudan dari visi yang berfokus dalam melahirkan lebih banyak Generasi Kreatif dan Inovatif untuk bangsa Indonesia.

Melalui program bertajuk Beasiswa Pendidikan Indonesia, catatanpena berusaha mewujudkan visi mereka melalui beberapa langkah mulai dari meningkatkan kreatifitas dan inovasi di kalangan pemuda – pemudi Indonesia, memberikan edukasi mengenai pentingnya literasi melalui beragam kegiatan, meningkatkan energi positif pada pemuda – pemudi Indonesia, memperkaya khazanah ilmu pengetahuan, hingga memberikan edukasi mengenai pentingnya hak atas kekayaan intelektual.

Benefit Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022

Melalui program Beasiswa Pendidikan Indonesia, catatanpena berusaha memberikan banyak manfaat kepada para penerima beasiswanya dan berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan dari beasiswa ini.

  • Biaya pendidikan sebesar Rp 800 ribu per semester untuk penerima beasiswa kategori SMA / SMK / MA Sederajat
  • Biaya pendidikan sebesar Rp 1.5 juta per semester untuk penerima beasiswa kategori Mahasiswa D3 – S2
  • Mendapat program Class Education di catatanpena
  • Eksklusif Merchandise dan Sertifikat Scholarship dari Catatanpena.
Beasiswa Bergengsi  Beasiswa S2 Dalam Negeri Tanpa Syarat IPK

Persyaratan Umum

Seperti halnya program beasiswa lainnya, catatanpena juga menetapkan sejumlah persyaratan umum untuk mengikuti program Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022 dan berikut di antaranya.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Masih duduk di bangku SMA / SMK / MA Sederajat, Gap Year, maupun Mahasiswa di jenjang D1 hingga S2
  • Berasal dari keluarga tidak mampu yang dibuktikan melalui Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) khusus bagi pendaftar di kategori Beasiswa Kurang Mampu
  • Bertanggung jawab dan mampu berkomunikasi dengan baik
  • Siap mengikuti syarat dan seluruh tahapan seleksi beasiswa.

Ketentuan Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022

Tidak hanya memenuhi semua persyaratan umum seperti yang telah disebutkan di atas, setiap calon pendaftar juga wajib melakukan sejumlah persyaratan lainnya sebagaimana yang telah ditetapkan oleh catatanpena dan berikut di antaranya.

  • Wajib memasang twibbon di akun Instagram masing – masing dengan memberi tag @catatanpenaofficial dan tag 5 teman di akun tersebut
  • Membagikan Poster Beasiswa pada 5 Group Whatsapp / Telegram / Line dan dibuktikan dengan mengirimkan screenshoot bukti share poster tersebut ke nomor whatsapp 081213136023
  • Wajib mengikuti akun resmi Instagram @catatanpenaofficial
  • Wajib Subscribe pada kanal youtube Catatan Pena Official.

Tahap Seleksi

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan seperti di atas, berikut adalah tahap seleksi penerimaan beasiswa pendidikan indonesia 2022 yang wajib diketahui.

  • Melakukan pendaftaran dan memilih kategori beasiswa yang diinginkan sebelum tanggal 28 Oktober 2022
  • Penentuan 10 orang kandidat yang kemudian wajib melaju ke sesi Interview pada tanggal 16 November 2022
  • Tes Intervew dilakukan pada 10 orang kandidat terpilih yang nantinya akan dipilih 1 orang saja pada tiap kategori pada tanggal 19 November 2022
  • Pengumuman hasil tes interview dengan menetapkan kandidat yang berhasil menjadi penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia pada tanggal 21 November 2022.
Beasiswa Bergengsi  Milangkala ke-109, Paguyuban Pasundan Siapkan Beasiswa Hingga Pascasarjana dan Rumah Sakit

Demikian informasi mengenai Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022, pastikan anda memenuhi semua kriteria di atas dan bisa segera melakukan pendaftaran secara online melalui situs resminya di www.catatanpena.org. selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.