Daftar Beasiswa Double Funding 2022 Yang Wajib Dicoba

Daftar Beasiswa Double Funding 2022 Yang Wajib Dicoba

Menempuh pendidikan melalui beasiswa merupakan impian bagi banyak mahasiswa, terlebih untuk jenis beasiswa fully-funded atau beasiswa penuh di mana semua biaya akan ditanggung oleh pihak penyelenggara beasiswa itu sendiri, sehingga memungkinkan para penerima beasiswa untuk tidak perlu mengeluarkan uang sedikit pun dalam membiayai kuliahnya.

Namun, sayangnya beasiswa penuh semacam ini tidak selamanya bisa didapatkan dengan mudah, karena alasan itulah maka tak sedikit program beasiswa yang memperbolehkan para pesertanya untuk bisa berstatus double funding atau pembiayaan ganda.

Sebagaimana diketahui, double funding merupakan kondisi di mana penerima beasiswa akan memperoleh bantuan pendanaan tambahan dari lembaga pemberi beasiswa lainnya, baik lembaga riset, pemerintah negara lain, pemerintah pusat maupun daerah, perusahaan, yayasan non beasiswa, atau pun perguruan tinggi itu sendiri. Singkatnya, seorang mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa tetap diperbolehkan untuk mendaftar program beasiswa lainnya.

Nah bagi anda yang tengah berencana untuk double funding, berikut adalah beberapa program beasiswa yang memungkinkan para pesertanya melakukan double funding.

Daftar Beasiswa Double Funding

Tokyo University of Agriculture

Tokyo University of Agriculture atau yang biasa disebut juga dengan Tokyo NODAI menawarkan Special Program yang mencari mahasiswa terbaik agar bisa berpartisipasi di jenjang S2 yang berlangsung selama dua tahun. Program ini ditujukan untuk mengembangkan pemikiran secara kritis dari para mahasiswa khususnya di bidang pertanian maupun kehidupan organisme.

Menariknya, setiap peserta atau penerima beasiswa ini masih diperbolehkan untuk mendaftar program beasiswa lainnya. Selain itu juga terdapat manfaat yang besar seperti gratis uang kuliah, asrama, hingga uang saku mencapai Rp 5 juta per bulan. Untuk info lebih, anda bisa langsung mengunjungi laman resminya di https://www.nodai.ac.jp.

Beasiswa Bergengsi  Gadjian, Startup Ini Akan Buka Beasiswa Khusus Penyandang Difabel dan Pelaku UKM

Science Leuven Scholarships

The Science Leuven Scholarships merupakan program beasiswa khusus bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program internasional di Fakultas Sains Universitas K.U.Leuven Belgia. Beasiswa ini juga memperbolehkan para penerimanya untuk tetap bisa mengambil program beasiswa lainnya, meski beasiswa Science Leuven sendiri sudah cukup memberikan banyak manfaat meliputi uang kuliah, asuransi, hingga uang saku senilai Rp 170 juta per bulannya. Untuk info lebih lanjut anda bisa mengunjungi langsung laman resminya di https://wet.kuleuven.be.

Orange Tulip Scholarship

Orange Tulip Scholarship (OTS) merupakan program beasiswa yang diberikan pada mahasiswa internasionalnya yang ingin menempuh studi di institusi ternama, di antaranya meliputi China, India, Indonesia, Afrika Selatan, Korea, Russia, dan Vietnam. Program ini juga memperbolehkan double funding, mengingat biaya kuliah yang dicover mulai dari 25 – 100%. Jika anda tertarik, silakan kunjungi langsung laman resminya di https://www.studyinholand.nl/.

KAIST

Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) juga menjadi penyedia beasiswa yang memungkinkan setiap pesertanya untuk menjalani double funding scholarship, namun menariknya program ini diperuntukkan bagi semua mahasiswa mulai dari jenjang S1 hingga S3. Bagi anda yang tertarik bisa langsung mengunjungi laman resminya di https://www.kaist.ac.kr.

Saint Louis Undergraduate Scholarship

Perguruan tinggi yang berlokasi di amerika serikat ini juga memperbolehkan setiap penerima beasiswanya untuk menjalani double funding scholarship, karna dengan begitu maka biaya hidup dan segala kebutuhan selama menjalani kuliah di sana akan terasa semakin ringan. Adapun beasiswa yang ada di Saint Louis University sendiri mencakup bantuan uang SPP mulai dari 50 – 100%, termasuk dengan fasilitas asrama. Untuk info lebih lanjut anda bisa langsung mengunjungi laman resminya di https://www.slu.edu/.

Beasiswa Bergengsi  Tujuan Beasiswa Bidikmisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *