Summer Science Program 2022, Program Kerjasama FKP Unud dan KGU Jepang

Summer Science Program 2022, Program Kerjasama FKP Unud dan KGU Jepang

Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana kembali menyelenggarakan Summer Science Program untuk kedua kalinya di 2022 berkat kerjasamanya dengan Kwansai Gakuin University , Jepang. Acara yang diadakan pada hari Selasa kemarin merupakan salah satu kegiatan kerjasama antara KGU dan Unud yang berfokus di bidang pendidikan, bersamaan dengan kegiatan lainnya seperti pertukaran mahasiswa melalui Program SAKURA dan studi lanjut untuk alumni FKP Unud di KGU.

Acara yang dilaksanakan secara online itu terdiri dari 21 peserta dengan 6 pengajar dan 15 mahasiswa lainnya yang merupakan gabungan antara Unud dan KGU. Adapun kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama 1 bulan dan diselenggarakan setiap hari Sabtu dan Minggu, dimulai dari tanggal 30 Juli 2022 dan akan berakhir pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang.

Dalam pembukaan kemarin, kegiatan diawali oleh sambutan Prof. Hiroyuki Toh selaku Ketua Divisi Internasional KGU, Prof. Shinsuke Fujiwara selaku Dekan KGU, dan Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si selaku Dekan FKP Unud. Setelah itu barulah perkuliahan dimulai dengan mengangkat berbagai topik menarik, seperti Marine Biology, Marine Debris, Environmental Remote Sensing, Analytical Technology for Environment Studies (ATES), Amino acid sequence analysis for marine science (AASA), serta Photosynthesis in Marine Science (PMS). ).

Uniknya, pada setiap akhir penyampaian materi selalu dilakukan sesi diskusi oleh setiap kelompok dan dipresentasikan di akhir kegiatan. Melalui kegiatan ini maka diharapkan para mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengalaman di skala internasional.

Nuarsa juga mengharapkan agar kerja sama seperti ini bisa terus berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi mahasiswa maupun institusi Universitas Udayana itu sendiri. Ia juga turut menjelaskan bahwa kolaborasi program antara KGU dan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana telah diinisiasi sejak tahun 2015 silam, bahkan KGU juga sudah sempat memberikan kesempatan kepada para alumni Fakultas Kelautan dan Perikanan untuk bisa melanjutkan studinya melalui sejumlah program beasiswa.

Beasiswa Bergengsi  ASEAN Buka Beasiswa S2 Khusus Untuk Penyandang Disabilitas

Leave a Reply

Your email address will not be published.