Beasiswa LPDP Guru PAUD dan SD 2022

Segera Daftar! Beasiswa LPDP Guru PAUD dan SD 2022

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kini membuka program beasiswa khusus diperuntukkan bagi para tenaga pendidik, khususnya bagi kalangan guru di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar.

Program beasiswa yang diberinama Microcredential Bidang Merdeka Bermain ini rencananya akan dilangsungkan secara daring dengan tujuan agar bisa memberi pembelajaran berdiferensiasi yang inklusif pada anak usia dini.

Sebagaimana yang tertera di akun Instagram resmi Ditjen GTK Kemdikbud RI, program beasiswa kerjasama antara Kemendikbud dan LPDP tersebut nantinya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022, sementara untuk pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 9 September 2022.

Beasiswa LPDP Guru PAUD dan SD 2022

Persyaratan Umum Beasiswa LPDP

Berikut ini adalah beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh para peserta program beasiswa Microdential Bidang Merdeka Bermain.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Tidak sedang atau akan menerima beasiswa bergelar maupun non gelar yang diselenggarakan menggunakan APBN / APBD maupun dari pihak LPDP
  • Sudah mengantongi Nomor Unik Pendidik Tenaga Kependidikan (NUPTK)
  • Sudah mengajar di satuan pendidikan PAUD minimal 2 tahun berturut – turut
  • Lulusan minimal program strata satu S1 atau D4
  • Mampu menguasai TIK
  • Memiliki jaringan internet
  • Menyertakan Surat Rekomendasi dari atasan tempat bekerja.

Persyaratan Khusus Beasiswa LPDP

Tidak hanya persyaratan umum saja, setiap peserta program beasiswa Microcredential Bidang Merdeka Bermain juga wajib memenuhi sejumlah persyaratan khusus seperti berikut ini.

  • Berusia maksimal 50 tahun pada saat pendaftaran
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 dari skala 4.00 yang dibuktikan melalui transkrip nilai asli atau fotokopi yang telah dilegalisir
  • Memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku dan dikeluarkan oleh ETS, PTE Academics, atau IELTS dengan skor minimal TOEFL ITP 500 / IBT TOEFL 60 / IELTS 6.0 / PTE Academi 50
  • Melampirkan surat izin mendaftar beasiswa untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan dari dinas pendidikan khusus bagi yang berstatus PNS, atau ketua yayasan khusus bagi yang berstatus pegawai tetap yayasan
  • Menyertakan SK penetapan PNS atau SK pegawai dari ketua yayasan terkait
  • Menandatangani surat pernyataan untuk melaksanakan studi
  • Membuat esai.
Beasiswa Bergengsi  Buat MoU dengan Universitas Prasetiya Mulya, CT ARSA Foundation Kembali Buka Beasiswa

Cara Daftar Beasiswa LPDP Guru PAUD dan SD 2022

Berikut ini adalah beberapa cara daftar beasiswa Microcredential Bidang Merdeka Bermain 2022 yang bisa anda coba.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan verifikasi data harus mengikuti rangkaian proses seleksi wawancara secara daring, adapun hasil dari seleksi wawancara tersebut nantinya akan diumumkan secara online pula pada tanggal 24 September 2022 melalui laman resmi di https://gurupauddikmas.id.

Demikian beberapa informasi mengenai program beasiswa Microcredential Bidang Merdeka Bermain 2022 hasil kerjasama antara Kemendikbud dan LPDP, pastikan anda mengikuti perkembangan informasi selanjutnya melalui laman resmi program beasiswa tersebut agar anda tidak ketinggalan update terbaru.

Perhatikan juga beberapa syarat beasiswa LPDP khusus untuk guru PAUD dan SD Microcredential Bidang Merdeka Bermain 2022 agar anda bisa lolos seleksi beasiswa lebih mudah. Semoga artikel mengenai cara daftar beasiswa LDPD dari Kemendikbud kali ini bisa bermanfaat, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *