Buruan, Pemkot Yogyakarta Hadirkan Beasiswa Untuk Lulusan SD dan SMP

Kabar baik datang untuk siswa siswi SD dan SMP di wilayah Kota Yogyakarta, karena kali ini Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kembali menghadirkan program beasiswa prestasi dengan kuota 8 murid per kelurahan.

Kepala UPT Jaminan Pendidikan Daerah Kota Yogyakarta, Manarima, menuturkan bahwa beasiswa kali ini dibuka dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi belajar para peserta didik di wilayahnya, khususnya bagi para pemegang Kartu Menuju Sejahtera (KMS).

Lebih lanjut, Manarima juga menjelaskan bahwa penerima beasiswa merupakan pemilik nilai ASPD tinggi dan peringkat satu atau dua di masing – masing kelurahan, khusus untuk kategori pemegang KMS dan non-KMS. Ia juga menegaskan, beasiswa tersebut hanya diperuntukkan bagi penduduk dengan Kartu Keluarga (KK) Kota Yogyakarta.

Adapun untuk pendaftaran program besiswa sendiri mulai dibuka sejak tanggal 11 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Sampai saat ini tercatat sudah ada sekitar 400an siswa yang telah mendaftar. Pengumuman sementara juga akan dilakukan pada akhir bulan juli nanti, dengan tujuan agar siswa yang belum mendaftar bisa memiliki pembanding.

Manarima juga menyebut bahwa jumlah beasiswa yang diberikan nantinya bervariasi, mulai dari Rp 1 -1.2 juta untuk lulusan SD, serta Rp 1.2 – Rp 1.4 juta khusus untuk lulusan SMP.

Beasiswa Bergengsi  Siapkan Beasiswa Untuk Lebih Dari 2.000 Mahasiswa Baru, ULBI Jadi Favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *