Kembangkan Kajian Keislaman, UIN Palu Siap Berikan Beasiswa

Universitas Islam Negeri (UIN) Palu – Sulawesi Tengah kembali memberikan beasiswa pada para mahasiswa di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) yang telah melakukan pengembangan kajian keislaman. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Datokarama Palu, Dr Mohammad Idhan, pada kamis kemarin. Ia mengatakan bahwa program beasiswa tersebut ditujukan untuk mendorong para mahasiswa agar dapat mengembangkan kapasitas individualnya masing – masing.

Idhan juga mengungkap bahwa sesuai data bagian akademik UIN Palu terdapat setidaknya 20 mahasiswa FUAD yang memperoleh beasiswa kajian keislaman di tahun 2022 ini, yang mana tiap mahasiswa tersebut akan diberikan bantuan pendidikan hingga senilai Rp 3 juta, hal ini diakuinya sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat bagi mahasiswa FUAD dalam mengembangkan kajian keislaman sebagaimana program studi dan disiplin ilmu yang diambil.

Ia juga menuturkan bahwa sejumlah aspek dibutuhkan dalam pemilihan mahasiswa tersebut, di antaranya prestasi melalui IPK dan asal – usul keluarga yang memiliki latarbelakang ekonomi menengah ke bawah. Selain beasiswa tersebut, Idhan menuturkan bahwa UIN Palu juga turut menyalurkan beasiswa prestasi akademik yang ditujukan pada 40 mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), serta Fakultas Syariah.

Baca Juga : Jenis Beasiswa UIN Sunan Kalijaga

Adapun para penerima beasiswa tersebut akan menerima bantuan pendidikan beasiswa sebesar Rp 2 juta. Melalui program beasiswa kali ini, Idhan mengharapkan agar para mahasiswa yang memperoleh beasiswa dapat terus meningkatkan kemampuan intelektual, keterampilanm, serta moral sehingga bisa menjadi icon bagi UIN Palu dalam ukuran mutu akademik.

Dalam kesempatan yang sama juga, Rektor UIN Palu, Prof Sagaf Pettalongi, menyampaikan mengenai pembinaan kualitas, kompetensi, keterampilan dan moral, yang menjadi prioritas dalam proses penyelenggaraan akademik di kampusnya.

Beasiswa Bergengsi  KH Asep Saifuddin Chalim Umumkan Program Beasiswa S1, S2, S3 Untuk 514 Kabupaten Kota dan 34 Provinsi

Hal tersebut senada dengan upaya UIN Palu untuk terus mengembangkan kapasitas intelektual, keterampilan dan spiritual, serta moral para mahasiswanya yang diharapkan bisa menjadi pembeda sekaligus daya saing dalam persaingannya dengan perguruan tinggi yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.