ITB Berikan Beasiswa Kuliah Gratis Melalui Program Mahasiswa 3T dan Prodi Strategis Nasional

Institut Teknologi Bandung (ITB) diketahui baru saja menerima 1.269 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri dari sekitar 13.000an peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Mahasiswa baru yang berhasil diterima dalam Seleksi Mandiri ITB 2022 secara tak langsung juga telah mewakili para peserta yang berasal dari 28 provinsi berbeda di Indonesia.

Dari total jumlah tersebut, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika-Komputasi (STEI-K) menjadi salah satu fakultas yang menerima mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri terbesar, di mana total mahasiswa yang diterima mencapai 144 maba dengan 117 mahasiswa lainnya yang diterima di STEI-K ITB Kampus Jatinangor.

Program Beasiswa Kuliah Gratis ITB

Beasiswa Mahasiswa 3T

Tidak hanya menerima 183 mahasiswa baru sebagai penerima beasiswa KIP-K dari pemerintah, ITB juga tahun ini meluncurkan beasiswa bertema Program Dukungan Daerah 3T melalui jalur Seleksi Mandiri. Ini merupakan program dukungan bagi para calon mahasiswa yang berasal dari daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).

Mahasiswa yang diterima dalam program tersebut nantinya akan mendapatkan beasiswa UKT hingga 100%, dengan kata lain tidak perlu membayar UKT sama sekali serta dibebaskan dari Iuran Pengembangan Institusi.

Beasiswa Prodi Strategis Nasional

Selain itu, dalam upayanya mendukung perkembangan kemajuan bangsa ITB juga turut menghadirkan beasiswa Dukungan Program Studi Strategis Nasional. Melalui beasiswa inilah maka para mahasiswa akan memperoleh manfaat berupa bantuan biaya pendidikan hingga Rp 12.5 juta per semesternya. Adapun, sampai saat ini ITB telah menerima 87 mahasiswa melalui beasiswa Program Studi Strategis Nasional.

Terlepas dari hal itu, bagi mahasiswa 3T yang telah dinyatakan lolos dalam seleksi mandiri ITB 2022 diwajibkan untuk segera melakukan pendaftaran ulang dengan periode 14 – 24 Juli 2022. Caranya juga sangat mudah, para peserta hanya perlu melakukan aktivasi akun pendaftaran ulang melalui laman https://admission.itb.ac.id/seleksi-mandiri/.

Demikian informasi mengenai program beasiswa ITB melalui jalur seleksi mandiri, untuk informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan pendaftaran ulang bisa diperoleh melalui link https://admission.itb.ac.id/home/hasil-seleksi/pengumuman-sm-itb-2022.

Beasiswa Bergengsi  Alasan Mengikuti Beasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *