Perusahaan Startup SPE Solution Berikan Beasiswa Khusus Hingga Proses Rekrutmen

Ketimpangan besar antara jumlah lapangan kerja dan pencari kerjanya telah membuat peluang diterima kerja menjadi lebih kecil, terutama untuk para lulusan baru atau istilah lainnya adalah fresh graduate. Belum lagi dengan sulitnya perusahaan untuk tetap mempertahankan performanya di tengah pandemi covid-19, maka kesempatan untuk diterima kerja pun semakin kecil karna yang bertahan untuk bisa bekerja juga terbilang sulit menyusul besarnya gelombang PHK massal.

Namun di tengah keresahan tersebut, startup fintech solution (SPE Solution) justru membuka peluang besar bagi para lulusan untuk bisa bekerja. Hal tersebut sesuai dengan penjelasan dari CEO SPE Solution, Rico Simarmata, yang mengatakan bahwa perusahaan startup miliknya saat ini sedang berkembang dan terus memperoleh profit tiap tahunnya seiring dengan proses penerimaan pekerja baru sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan perusahaan yang kian bertambah.

Sebagai salah satu upayanya, SPE Solution juga mengadakan SPE Event yang menjadi wadah dalam membangun relasi dengan komunitas IT dan akademik yang ada di Indonesia. Melalui webinar dengan sejumlah universitas kenamaan di tanah air, SPE Event juga menggelar hackathon, one-day hiring, dan program beasiswa lainnya.

Dalam acara tersebut, SPE Solution menargetkan para peserta yang berasal dari kalangan para pencari kerja, tanpa melihat pengalamannya sehingga acara ini juga terbuka bagi para fresh graduate dan akademisi.

Lebih lanjut, Rico menjelaskan bahwa di tahun ini SPE Event hadir dalam format Speedhunt di mana program one-day hiring diberlakukan. Melalui program inilah setiap kandidat pekerja dapat langsung mengikuti proses seleksi penerimaan kerja, mulai dari psikotes hingga interview yang bisa dilakukan pada hari yang sama. Melalui program one-day hiring ini, maka proses rekrutmen bisa dibuat lebih cepat dan ringkas karna hanya diperlukan satu hari saja dalam tahap penerimaan kerjanya.

Beasiswa Bergengsi  Cara Dapat Beasiswa Kuliah S1 Kanada 2023 Jalur Program Transfer

Metode Speedhunt diakui Rico telah membantunya dalam melakukan regenerasi dan menyerap talenta baru untuk bekerja bersama di SPE Solution. Selain itu, Speedhunt juga bisa menjadi sarana bagi para fresh graduate untuk dapat berkenalan dengan industri dan membiasakan diri dengan dunia kerja, terutama menyangkut proses seleksi di dalamnya.

Menurutnya, program rekrutmen di era seperti sekarang ini harus lah inovatif dan menyenangkan, karena alasan itulah maka pihaknya lalu menghadirkan speedhunt dalam proses rekruitmennya. Speedhunt juga diakui Rico sebagai suatu wadah yang tepat bagi perusahaan dalam merekrut pekerja berkualitas hanya dalam waktu yang sangat singkat, karna selain itu juga bisa menghemat tenaga dan waktu yang dibutuhkan oleh para kandidat dalam menjalani proses seleksinya.

Tidak hanya Speedhunt, SPE Event juga turut mengadakan Special Talent Scholarship yang merupakan suatu program beasiswa bagi kalangan mahasiswa IT di Indonesia dalam membiayai studinya serta mengembangkan karir di masa depan. Program beasiswa seperti ini menjadi bukti nyata bahwa SPE Solution juga turut mendukung perkembangan potensi muda di Indonesia, terlebih di bidang IT.

Melalui acara tersebut, SPE Solution juga ingin menunjukkan eksistensinya sebagai startup yang masih terus bertahan dan mampu merekrut karyawan di tengah badai PHK startup lainnya.

Bagi anda yang tertarik untuk mengikuti acara tersebut, pastikan anda hadir di The Vida Jalan Raya Perjuangan no 8, RT.1/RW.7, Kebon Jeruk, Jakarta pada 30 Juli 2022 mendatang. Sedangkan bagi anda yang ingin mengikuti program Speedhunt, maka anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut melalui https://www.spesolution.com/speedhunt termasuk pendaftaran Special Talent Scholarship melalui link https://www.spesolution.com/scholarship.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *