Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Beri Jaminan Untuk Siswa Berprestasi

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) baru saja meluncurkan Beasiswa Indonesia Maju (BIM), ini merupakan salah satu program pemerintah yang memberi jaminan bagi para peserta didik berprestasi agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, S1 maupun S2 di perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Hal tersebut sesuai dengan pesan yang disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristekm, Asep Sukmayadi, yang mengatakan bahwa beasiswa tersebut ditujukan sebagai insentif jaminan belajar bagi para siswa berprestasi di tingkat SMA / SMK / Ma Sederajat hingga S1.

Dalam kesempatannya Asep juga menjelaskan, program bertajuk Beasiswa Indonesia Maju (BIM) juga mencakup beasiswa non gelar yakni suatu program persiapan S1 ke luar negeri. Beasiswa ini sendiri dibuat untuk mempersiapkan dan sekaligus membimbing para peserta didik berprestasi agar bisa diterima di perguruan tinggi luar negeri (PTLN) terbaik dunia, targetnya tentu saja adalah kalangan siswa SMA / SMK / MA sederajat yang saat ini masih duduk di kelas XI Tahun Ajaran 2021 / 2022. Sedangkan beasiswa gelar (degree), merupakan suatu program beasiswa S1 dan S2 yang ditujukan untuk kuliah di dalam atau luar negeri.

Asep juga mengungkapkan bahwa tahapan penerimaan peserta dalam program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) akan berlangsung selama 1 bulan, mencakup proses pendaftaran, seleksi, wawancara substansi, tes wawasan kebangsaan, dan integritas. Perlu diketahui, beasiswa Indonesia Maju 2022 kali ini memang sudah berlangsung dan ditutup pendaftarannya khusus untuk program pendidikan S1 dan S2 luar negeri pada tanggal 30 juni lalu.

Namun bagi anda yang masih tertarik untuk mendapatkan beasiswa kuliah di perguruan dalam negeri dengan jenjang S1 dan S2 maka masih ada kesempatan bagi anda untuk mendaftarkan diri, karena proses pendaftaran beasiswa ini masih terus berlangsung hingga tanggal 30 Juli mendatang. Jadi, pastikan anda segera daftarkan diri dalam program penerimaan BIM 2022. Semoga sukses.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Beasiswa Kuliah Dari Pemerintah Mulai Dari S1 S2 S3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *