Buruan Daftar Beasiswa YBM BRI Yang Hadir di 55 Kampus Indonesia

Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) kembali membuka peluangnya bagi para mahasiswa baru di tahun 2022 melalui program beasiswa yang bertajuk YBM Smart Scholarship. Hal ini sesuai dengan kutipan yang ada dalam akun instagram resmi @ybmbrilian yang menyebut bahwa program YBM BRILiaN Smart Scholarship akan kembali dibuka.

Sebagaimana diketahui, YBM Smart Scholarship adalah suatu program yang khusus bergerak di bidang pendidikan sebagai upaya untuk menunjang kegiatan akademik yang nantinya diharapkan bisa melahirkan SDM unggul, berkarakter, berkompetensi, dan memiliki daya saing tinggi.

Seperti halnya program beasiswa lainnya, Beasiswa YBM BRI 2022 juga menawarkan berbagai keuntungan kepada para penerimanya, mulai dari tunjangan prestasi, jejaring, hingga penguatan soft skills dan hard skills.

Tak tanggung – tanggung, Beasiswa YBM BRI 2022 juga berlaku di 55 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh indonesia, itu artinya peluang untuk bisa mendapatkan beasiswa ini sangat terbuka lebar bagi banyak calon peserta. Semua mahasiswa baru yang berada di kampus yang menjadi mitra YBM BRI bisa segera mendaftarkan diri sebelum tanggal 24 Juli 2022.

Nah bagi anda yang penasaran atau tertarik untuk mendaftarnya, simak baik – baik informasi dan persyaratan dari beasiswa YBM BRI di bawah ini.

Buruan Daftar Beasiswa YBM BRI

Syarat Beasiswa YBM BRI 2022

Berikut adalah beberapa persyaratan umum dalam program Beasiswa YBM BRI 2022 yang wajib dipenuhi.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Aktif sebagai mahasiswa tahun pertama di kampus yang menjadi mitra YBM BRI
  • Memiliki prestasi akademik yang bagus
  • Berasal dari keluarga kurang mampu
  • Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari My Scholarship YBM BRILian.
Beasiswa Bergengsi  Masih Dibuka! Ini Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Masagena 2023 untuk Kuliah S1 S2 di Turki

Syarat Dokumen Beasiswa YBM BRI 2022

Selain semua syarat umum di atas, semua calon pendaftar juga wajib memenuhi sejumlah syarat berupa dokumen pendaftaran dan berikut di antaranya.

  • Bukti tanda telah diterima di perguruan tinggi
  • Scan nilai terakhir di sekolah
  • Scan Kartu Keluarga (KK) atau wali
  • Scan / foto salah satu dari Surat keterangan penghasilan / gaji orangtua / wali, Bantuan Pangan Non Tunai, Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Prakerja, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, atau bisa juga Surat Keterangan Tidak Mampu
  • Foto kondisi rumah
  • Scan sertifikat / penghargaan yang pernah diraih jika ada.

Itulah beberapa informasi singkat mengenai program beasiswa YBM BRI 2022, pastikan anda telah memenuhi semua persyaratan di atas agar bisa mendaftarkan diri anda dalam program beasiswa tersebut. untuk info lebih lanjut, anda bisa kunjungi langsung laman resmi beasiswa YBM BRI atau melalui akun IG @ ybmbrilian agar tidak ketinggalan perkembangan informasi terbaru lainnya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *