Siapkan Beasiswa Untuk Lebih Dari 2.000 Mahasiswa Baru, ULBI Jadi Favorit

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) kembeli memberikan beasiswa untuk lebih dari 2.000 mahasiswa baru di tahun akademik 2022 / 2023, hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, Dr Cahyat Rohyana, pada hari minggu kemarin.

Dalam keterangannya, Cahyat mengutarakan rasa syukurnya karna berkat adanya merger antara Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (Stimlog) maka terciptalah suatu program beasiswa ULBI bagi para mahasiswa baru.

Dalam program tersebut, beasiswa akan diberikan dalam bentuk potongan 100% untuk biaya pengembangan pendidikan (DPP) serta potongan hingga Rp 2.5 juta per semester sebagai uang kuliah tunggal (UKT) sampai dengan semester akhir.

Cahyat juga menjelaskan bahwa beasiswa ini merupakan wujud kepedulian ULBI terhadap pembangunan bangsa, serta upaya pihaknya dalam meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) dalam pendidikan tinggi di Indonesia. Sementara untuk kuotanya sendiri mencakup lebih dari 2.000 penerima beasiswa, jumlah ini terbilang cukup besar mengingat setiap tahunnya ULBI selalu menerima lebih dari 6.000 mahasiswa baru.

Lebih lanjut, Cahyat kembali mengingatkan agar masyarakat bisa segera memperoleh beasiswa ULBI yang pendaftarannya akan dibuka hingga akhir September 2022 mendatang. Selain beasiswa ULBI, tersedia juga program beasiswa lainnya seperti beasiswa APERTI BUMN, KIP Kuliah, Pemprov Jabar, Pemkot Bandung, dan beasiswa dengan sejumlah mitra ULBI lainnya.

Sebagaimana diketahui, ULBI merupakan salah satu perguruan tinggi milik BUMN yang juga berafiliasi dengan PT Pos Indonesia. ULBI juga diketahui sebagai hasil dari aksi merger antara Poltekpos dengan Stimlog. Tidak hanya itu, ULBI juga menjadi perguruan tinggi pertama di Indonesia yang berfokus pada keilmuan bidang logistik, manajemen rantai pasok, e-commerce, dan Bisnis.

Beasiswa Bergengsi  Berikan Puluhan Ribu Kuota Beasiswa Ke Luar Negeri, Indonesia Duduki Peringkat 22 Dengan Jumlah Siswa Internasional Terbanyak

Hal inilah yang membuat ULBI menjadi pilihan bagi banyak pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi, apalagi di era globalisasi seperti saat ini bidang keilmuan yang tersedia di ULBI menjadi sangat dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.