Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru 2023, IAINU Sumsel Hadirkan Banyak Beasiswa

Jelang tahun ajaran baru 2023/2024, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Sumatera Selatan telah resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB). Jadi, bagi anda yang saat ini masih mencari kampus idaman, bertema islam, dan memiliki kualitas pendidikan yang baik maka IAINU bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda tuju.

Menariknya, tidak hanya membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru saja, perguruan tinggi Sumsel itu juga turut menghadirkan beragam jenis beasiswa yang bisa didapatkan oleh mahasiswanya. Dalam kesempatannya, KH Rosyidin Hasan selaku Rektor IAINU Sumsel juga turut mengajak putra putri terbaik di Sumatera Selatan untuk bisa bergabung di kampus IAINU.

Ia bahkan menjelaskan jika berkuliah di IAINU Sumsel kampus, tidak sekedar bisa mendapatkan ilmu dengan haluan Ahlussunnah Wal Jama’ah saja tetapi terdapat juga berbagai jenis beasiswa yang bisa diperoleh khususnya bagi mahasiswa mahasiswi berprestasi, termasuk program beasiswa dari Nahdlatul Ulama (NU) yang akan meringankan biaya kuliah mahasiswa.

Hasan menuturkan, sejumlah program beasiswa yang ada di kampusnya itu di meliputi beasiswa prestasi, beasiswa NU, hingga program beasiswa yang berasal dari dukungan para tokoh NU yang memiliki kemampuan ekonomi lebih dan bisa memberikan dana bantuan beasiswa kepada mahasiswa di IAINU, termasuk untuk meringankan biaya kuliah di kampusnya.

Lebih lanjut, Hasan juga mengungkapkan kualitas pendidikan yang ada di IAINU, di mana terdapat banyak pengajar yang kompeten. Bahkan sebagian besar pengajar di IAINU Sumsel diakuinya telah menyandang gelar Doktor, hal itulah yang diyakini bisa memberikan kualitas pendidikan terbaik serta mampu mengantarkan mahasiswa mahasiswi di sana dalam meraih prestasi terbaiknya.

Hasan menjelaskan, baik kompetensi keagamaan maupun kopetensi pengetahuan lainnya akan didapat oleh setiap peserta didik di IAINU Sumsel. Dengan demikian, pihaknya mengharapkan agar kampus islami yang ada di Sumatera Selatan itu bisa melahirkan lebih banyak insan manusia yang terampil, memiliki ilmu, dan berakhlak mulia setelah lulus dari IAINU Sumsesl nantinya.

Pilihan Jurusan

Sebagaimana diketahui, IAINU Sumsel telah memiliki sejumlah Fakultas dan Program Studi (Prodi) yang bisa dipilih oleh para mahasiswa, di antaranya:

  • Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI)

Jurusan Pendidikan, Pengembangan Bahan Ajar PAI Enterpreneur, Asisten Penelitian Pendidikan, dan Dakwah.

  • Prodi Ekonomi Syariah

Jurusan Analis Ekonomi Syariah, Perencana Pembangunan Ekonomi, Peneliti Ekonomi Syariah,  Lembaga Keuangan Syariah, Kebijakan Fiskal dan Moneter, Enterpreneur Bisnis dan Enterpreneur Muda.

  • Prodi Komisi Penyiaran Islam (KPI)
  • Psikologi Islam
  • Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Beasiswa Bergengsi  Ayo Daftar Beasiswa Penuh S2 Kemenkominfo, Ini Daftar Universitas Dalam dan Luar Negeri

Sebagai penutup, Hasan membuka kesempatan bagi siapa saja untuk datang ke IAINU Sumsel dan mendapatkan informasi tentang PMB 2023, atau bisa pula mengunjungi instagram di @iainu_sumsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *