Beasiswa Khusus Mahasiswa Jawa Barat, Simak Info Lengkap Jabar Feature Leaders Scholarship 2022

Kabar gembira bagi mahasiswa di provinsi Jawa Barat, khususnya bagi yang sedang menempuh pendidikan di jenjang D3 – S3 karna kali ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali membuka pendaftaran beasiswa khusus warga Jabar. Jadi, bagi anda yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik maka simak baik – baik artikel dari kami kali ini.

Beasiswa bertajuk Jabar Future Leader Scholarship 2022 ini merupakan program bantuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemprov Jabar dan berlaku untuk semua jenjang pendidikan di berbagai universitas di Indonesia. Namun perlu diketahui bahwa program beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat Jawa Barat dan berkuliah di Perguruan Tinggi yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pastinya.

Dalam program beasiswa ini setiap peserta nantinya akan memperoleh bantuan biaya pendidikan serta program pendampingan setiap tahunnya. Terdapat dua jenis program pada beasiswa JFLS, di antaranya Beasiswa Prestasi Akademik dan Beasiswa Pendidikan Prestasi Non Akademik. Adapun pemberian beasiswa ini ditujukkan sebagai upaya pemprov jabar dalam menyiapkan generasi muda di Jawa Barat sebagai calon pemimpin di masa mendatang yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan yang baik.

Nah bagi anda yang berminat untuk mendaftar beasiswa dari Pemprov Jabar ini, pastikan anda memenuhi beberapa persyaratan umum berikut.

  • Warga Jawa Barat yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Berusia maksimal 25 tahun untuk pendaftar jenjang D3 dan D4 / S1, 35 tahun untuk pendaftar jenjang S2, dan maksimal berusia 40 tahun khusus bagi pendaftar jenjang S3.

Berikut adalah jadwal pendaftaran dan seleksi dalam program Beasiswa Jabar Future Laderrs Scholarship.

  • Sosialisasi dilakukan pada 1 April sampai 27 Juli 2022
  • Pendaftaran dibuka pada 27 Juni sampai 27 Juli 2022
  • Seleksi administrasi dilakukan pada 28 Juli sampai 17 Agustus 2022
  • Tahap Verifikasi perguruan tinggi pada tanggal 18 – 31 Agustus 2022
  • Seleksi Pemprov Jabar dilakukan pada tanggal 2 – 10 September 2022
  • Pengumuman hasil seleksi beasiswa pada tanggal 22 September 2022
  • Pencairan dana bantuan beasiswa pada tanggal 1 – 9 Desember 2022.
Beasiswa Bergengsi  Cara Daftar Beasiswa Berau Gemilang

Perlu diketahui, program beasiswa bertajuk JFLS kali ini masih tetap mengacu pada syarat dan ketentuan seperti halnya yang biasa digunakan pada tahun – tahun sebelumnya, termasuk dengan daftar universitas yang bekerjasama dengan pemerintah provinsi jawa barat. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi langsung laman resmi pemprov jabar atau akun media sosial dari program JFLS 2022, pastikan anda tidak ketinggalan info lainnya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.