Siap Berikan Beasiswa, BAZNAS Buat Skema Untuk Mahasiswa Unissula

Unissula bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali lakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk bidang pendidikan, tepatnya mengenai pembuatan program bantuan beasiswa bagi mahasiswa Unissula.

Hal ini sesuai dengan penjelasan dari ketua BAZNAS RI, Prof Dr Noor Ahmad MA, yang mengatakan bahwa pihaknya akan memberi bantuan beasiswa yang tidak hanya mencakup bagi mahasiswa kurang mampu saja tetapi juga dengan skema lainnya, di antaranya adalah mahasiswa berprestasi, berbakat, serta beasiswa untuk kuliah S3.

Ia mengatakan bahwa kesempatan para mahasiswa bertalenta untuk bisa memperoleh beasiswa sangat lah besar, pasalnya hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo di mana tiap mahasiswa yang memiliki talenta akan lebih diprioritaskan.

Ahmad memberi contoh, seperti mahasiswa yang berbakat di bidang IT (Informasi dan Teknologi), olahraga, seni, atau yang lainnya akan lebih berpeluang untuk meraih beasiswa. Karna menurutnya mahasiswa tersebut sangat membutuhkan dukungan dan dorongan sebagai aset bangsa. Jadi, program beasiswa nantinya tidak hanya ditujukan bagi mahasiswa dengan latar belakang keluarga kurang mampu saja melainkan juga bagi mereka yang berbakat.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unissula yakni Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD juga turut menyambut baik atas bantuan beasiswa yang digagas oleh BAZNAS. Ia mengungkapkan bahwa setiap tahunnya Unissula memang selalu mengajukan kuota beasiswa yang terbilang banyak, bahkan tahun ini saja total ada 1.800 mahasiswa.

Namun sayangnya beasiswa yang ada saat ini masih belum mampu memenuhi semua kebutuhan tersebut, karna hal itulah maka ia berharap agar dengan adanya program beasiswa dari BAZNAS nantinya bisa menjadi tambahan kuota beasiswa bagi anak didiknya.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf Lc MA, yang juga turut hadir dalam acara tersebut pun mengatakan bahwa salah satu kewajiban DPR RI khususnya Komisi VIII adalah untuk mengakomodasi dan mengawal kepentingan masyarakat, tak terkecuali dengan pemberian beasiswa bagi para mahasiswa yang digagas oleh BAZNAS sebagai pemberi beasiswa.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa D3 Sampoerna Foundation

Leave a Reply

Your email address will not be published.