Kuliah Gratis Dengan Beasiswa AK-Tekstil Solo 2022, Lulusan Dijamin Langsung Kerja

Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta kini membuka pendaftaran program penerimaan beasiswa yang diperuntukkan khusus bagi para lulusan SMA / SMK / MA Sederajat. Melalui beasiswa ini maka semua penerimanya bisa mengikuti kuliah di Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta secara gratis.

Tidak hanya itu, AK-Tekstil Solo juga menghadirkan program beasiswa kuliah gratis Diploma II, di mana para lulusannya nanti akan bisa langsung bekerja dengan lebih dari 32 mitra perusahaan Tekstil dan Garmen.

Sebagaimana diketahui, AK-Tekstil Solo merupakan sebuah lembaga pendidikan tinggi vokasi di bidang Teknologi Tekstil dan Garmen. Berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian, AK Tekstil Solo memiliki tujuan untuk bisa memenuhi kebutuhan tenaga ahli tekstil dan garmen yang kompeten di dunia industri. Terdapat 3 program studi yang bisa dipilih, di antaranya Teknik Pembuatan Benang, Teknik Pembuatan Kain Tenun, dan Teknik Pembuatan Garmen.

Kuliah Gratis Dengan Beasiswa AK-Tekstil Solo 2022

 persyaratan mendaftar beasiswa AK Tekstil Solo yang harus dipenuhi

  • Lulus dari SMA / SMK / MA Sederajat di tahun 2020 hingga 2022
  • Melampirkan rapor ijazah / Surat Keterangan Lulus, dan nilai rapor semester terakhir
  • Melampirkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP
  • Pas Foto terbaru dengan latar belakang berwarna merah
  • Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas / Rumah Sakit (tidak buta warna, tidak bertato, dan tidak bertindik bagi laki – laki).

Cara Mendaftar AK-Tekstil Solo 2022

Berikut adalah beberapa tahapan cara daftar beasiswa AK Tekstil Solo 2022.

  • Kunjungi link https://pmb.ak-tekstilsolo.ac.id/jalur-seleksi
  • Klik Daftar pada menu PMB JARVIS Mandiri II
  • Masukkan data sesuai identitas
  • Mengikuti rangkaian tes, meliputi Seleksi administrasi, Tes Potensi Akademik, Tes Bahasa Inggris, Tes Wawancara Industri, dan Wawancara Kampus.
Beasiswa Bergengsi  Pemkot Palu Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Pelajar dan Mahasiswa, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Perlu diketahui, tahapan tes seleksi akan dilangsungkan sepanjang bulan juli mendatang dan pengumuman peserta yang lolos akan langsung dilakukan setelah seluruh proses seleksi dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *