250 Kuota Beasiswa Penuh Untuk Calon Mahasiswa Baru di STKIP NU Indramayu

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Indramayu – Jawa Barat kembali menghadirkan program beasiswa penuh khusus untuk para calon mahasiswa di TA 2022 – 2023. Beasiswa ini nantinya akan diberikan kepada 250 pendaftar pertama yang berhasil memenuhi semua persyaratan.

Dalam keterangannya, Muji Zain yang menjadi Wakil Ketua STKIP NU Indramayu mengatakan bahwa dalam program beasiswa tersebut nantinya tidak ada syarat khusus bagi calon mahasiswa yang ingin mengikutinya, sebab beasiswa ini bersifat umum dan bisa diikuti oleh seluruh calon mahasiswa.

STKIP NU Indramayu sendiri menawarkan 3 program studi, di antaranya Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), serta Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). Sementara untuk persyaratan administrasi pendaftarannya akan berlaku sama seperti persyaratan masuk perguruan tinggi, yakni ijazah, surat keterangan berkelakuan baik, pas foto, fotokopi kartu keluarga (KK), KTP, dan akta kelahiran.

Meski begitu, setiap pendaftar nantinya akan dikenakan biaya administrasi dalam proses pendaftarannya yakni sebesar Rp 500 ribu, yang sekaligus juga menjadi biaya PKKMB atau Ospek. Untuk saat ini proses pendaftaran mahasiswa baru diketahui sudah memasuki gelombang akhir dan akan ditutup pada tanggal 11 Agustus 2022 mendatang, sedangkan ujian tes masuk atau seleksinya akan berlangsung pada tanggal 13 Agustus 2022. Untuk pendaftarannya akan dilakukan secara online, namun calon pendaftar juga tetap bisa melakukan pendaftaran lanfgsung di Kampus Hijau Kaplongan.

Lebih lanjut, Muji menambahkan bahwa beasiswa tersebut akan selalu tersedia tiap tahunnya demi memberi kesempatan bagi para generasi muda yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Terlebih beasiswa penuh juga sama sekali tidak membebankan biaya pendidikan bagi mahasiswa atau penerimanya, itu berarti para penerima manfaat beasiswa akan bisa berkuliah gratis hingga kelulusan. Ia juga turut berharap agar di kemudian hari para lulusan dari STKIP NU Indramayu bisa lebih bersaing secara global.

Beasiswa Bergengsi  Gelar Kompetisi Bulu Tangkis, Universitas PGRI Semarang Siapkan Beasiswa Penuh Bagi Pemenang

Leave a Reply

Your email address will not be published.