ITPLN Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Gratis Sampai Lulus, Buruan Daftar

Institut Teknologi PLN yang juga masih tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN kembali akan memberikan beasiswa full sampai lulus kepada putra dan putri lulusan SMA / SMK di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua APERTI BUMN, Prof. Adiwijaya, yang mengatakan bahwa di tahun ini pihaknya kembali akan memberi bantuan beasiswa pada putra – putri terbaik Indonesia yang lulus di tahun 2021 – 2022 dan berkeinginan untuk menjalani pendidikan di jenjang sarjana dan diploma, khususnya pada 8 perguruan tinggi yang berada di bawah naungan APERTI BUMN. Dalam program tersebut, nantinya para penerima beasiswa akan mendapat bantuan biaya pendidikan penuh 100% selama menjalani masa studi di perguruan tinggi pilihannya.

Rektor Institut Teknologi PLN (ITPLN), Prof. Iwa Garniwa, turut menjelaskan bahwa ITPLN kembali memberikan kuliah gratis bagi mahasiswa baru yang akan berkuliah di ITPLN. Kesempatan ini terbuka untuk siapa saja yang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan dari APERTI BUMN dan ITPLN.

Namun ia tak menampik jika banyak jalur beasiswa yang juga bisa didapatkan oleh para calon mahasiswa ITPLN, beberapa di antaranya juga ada yang memberi bantuan pendidikan full, jadi bagi yang tidak berhasil lolos dalam tahapan seleksi beasiswa APERTI BUMN maka masih bisa mencoba program beasiswa lainnya.

Sebagaimana diketahui, dalam program beasiswa APERTI BUMN terdapat setidaknya 8 perguruan tinggi yang tersedia, di mana semua perguruan tinggi tersebut telah berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Adapun kedelapan perguruan tinggi tersebut meliputi Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN (IT PLN), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), IT Telkom Surabaya (ITT Surabaya), Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITT Purwokerto), Institut Teknologi Telkom Jakarta (ITT Jakarta), serta Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) (dh/STIMLOG dan Poltekpos).

Beasiswa Bergengsi  Pendaftaran Beasiswa Padamu Negeri 2023 Dibuka, Fatih Bilingual School Siapkan Total Beasiswa Rp 270 Juta untuk 4 Bidang Prestasi

Nah, bagi anda yang ingin meneruskan pendidikan dengan kuliah gratis di Institut Teknologi PLN maka beasiswa APERTI BUMN bisa menjadi program pilihan terbaik untuk anda ikuti. Segera lakukan pendaftaran dan mengisi formulir secara lengkap melalui link pendaftaran di http://infopmb.itpln.ac.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *