Politeknik LP3I Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Untuk Mahasiswa Baru, Buruan Daftar

Melalui Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) dan kampus Pengembangan, Politeknik LP3I kembali mengadakan tes seleksi penerimaan beasiswa bagi calon mahasiswa baru dari kalangan siswa SMA / SMK. Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam dua tahap, yakni secara online melalui situs resmi LP3I dan offline atau langsung di Kampus Politeknik LP3I itu sendiri pada hari rabu kemarin.

Adapun siswa SMA / SMK yang telah mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 82 orang yang berasal dari tujuh daerah di Indonesia, mulai dari Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Cimahi, Pekanbaru, Langsa Aceh, hingga Padang.

Dalam keterangannya, Tirto Wanto yang menjadi Koordinator Tes Beasiswa mengatakan bahwa kegiatan kemarin dilakukan sebagai upaya Politeknik LP3I dalam menyeleksi kembali siswa yang akan masuk dan berkuliah di lingkungan kampus tersebut. Adapun kegiatan ini juga menjadi bagian dari brand awareness Politeknik LP3I sebagai salah satu lembaga pendidikan vokasi yang menawarkan banyak program beasiswanya.

Tes yang diselenggarakan kemarin mencakup tes TPA yang menjadi tolok ukur kemampuan penalaran dan logika para peserta dari aspek bahasa, angka, logika, serta gambar. Sementara untuk kegiatan selanjutnya, tiap peserta akan melalui tes wawancara untuk memeriksa kebenaran mengenai biodata dan profil dari peserta itu sendiri.

Dalam tes wawancara tersebut, nantinya panitia penyeleksi beasiswa juga akan menanyakan tentang motivasi para pesertanya termasuk dengan prestasi yang dimiliki masing – masing. Dengan begitu maka diharapkan para peserta tidak salah dalam memilih beasiswa.

Sebagaimana diketahui, Politeknik LP3I juga menawarkan beragam pilihan beasiswa baik dalam prestasi akademik maupun non akademik, misalnya seperti beasiswa tahfiz quran, beasiswa untuk anak Guru / PNS / POLRI / TNI, beasiswa Influencer, serta yang terbaru adalah Program Beasiswa SNMPTN / SBMPTN.

Beasiswa Bergengsi  Beasiswa Google 2022, Selenggarakan Program Pelatihan dan Beasiswa Untuk Fresh Graduate

Adapun program beasiswa SNMPTN / SBMPTN hanya diperuntukan khusus bagi calon mahasiswa yang belum memperoleh kesempatan lolos ke perguruan tinggi, melalui program ini LP3I berusaha untuk memberi kesempatan bagi siapa saja yang ingin melanjutkan studinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.