Kabar Baik, Pemerintah Kota Cilegon Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa Penuh Dengan Target 5.000 Mahasiswa

Kebijakan Pemkot Cilegon – Banten dalam membuat 1.000 kuota beasiswa full sarjana setiap tahunnya telah memberikan banyak manfaat terutama dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM), karna bagaimana pun juga pendidikan tetap menjadi tolok ukur dan acuan keberhasilan suatu negara. Pemkot Cilegon yang saat ini dipimpin oleh Wali Kota Helldy Agustian, telah membuktikan bahwa bantuan melalui program beasiswa full sarjana dapat memberikan hasil yang cukup signifikan.

Sebagaimana diketahui, program beasiswa full sarjana ini diberikan melalui program Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang menargetkan 1.000 kuota beasiswa full setiap tahunnya. Dengan demikian maka pada tahun 2025 kelak akan tercapai target 5.000 beasiswa full sarjana bagi kalangan mahasiswa asal Kota Cilegon.

Adapun mahasiswa penerima beasiswa akan memperoleh manfaat bantuan sebesar Rp 3 juta per semesternya yang dibagikan selama 8 semester sesuai dengan jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, beasiswa ini juga berlaku untuk 2 PTN di Banten lainnya, yakni Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa dan UIN Sultan Maulana Hasanudin, termasuk dengan 13 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Banten.

Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini juga terbilang cukup mudah, di antaranya yakni memiliki eKTP Kota Cilegon, telah tinggal di Kota Cilegon selama lebih dari 5 tahun, serta tercatat sebagai lulusan SMA sederajat di tahun 2020 hingga 2022.

Selain itu, calon penerima beasiswa juga wajib mendaftarkan diri di perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan Pemkot Cilegon. Sedangkan syarat IPK minimal 3.0 dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu.

Dengan adanya program beasiswa dari pemerintah kota Cilegon ini maka diharapkan agar terlahir lebih banyak SDM yang mampu dan lebih siap dalam menghadapi tantangan global di masa depan, tanpa perlu lagi mengkhawatirkan biaya pendidikan di perguruan tinggi yang terbilang cukup mahal terlebih bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Beasiswa Bergengsi  Daftar Kampus Penyedia Beasiswa Qatar Foundation S2

Leave a Reply

Your email address will not be published.