Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) dari Kementerian Ketenagakerjaan kembali membuka pendaftaran untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di tahun ajaran 2022 – 2023. Adapun pendaftarannya berlangsung antara tanggal 23 Mei sampai 1 Juli 2022 yang dapat dilakukan secara online melalui laman resmi pmb.polteknaker.ac.id.

Dalam keterangannya, Anwar Sanusi yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan menuturkan, bahwa Polteknaker sebagai perguruan tinggi vokasi yang langsung berada di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) bisa menjadi politeknik unggulan yang terus mencetak SDM berkualitas dan sanggup menangani bidang ketenagakerjaan dalam persaingan global.

Ia menambahkan, dalam menghadapi persaingan global nantinya berbagai misi perlu dilakukan Polteknaker, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan pendidikan vokasi serta berbagai penelitian terapan di bidang ketenagakerjaan.

Anwar Sanusi juga menjelaskan, Polteknaker saat ini memiliki 3 program studi, yakni D4 Relasi Industri, D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan D3 Manajemen Sumber Daya Manusia. Ia mengaku jika ketiga program studi tersebut merupakan solusi kebutuhan SDM yang kompeten serta profesional di bidang ketenagakerjaan.

Sebagaimana diketahui, Polteknaker memang telah membuka Pendaftaran pada program Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022 – 2023 secara online bagi semua lulusan SMA / SMK / Ma / Sederajat yang bersifat terbuka atau tanpa adanya batasan usia.

Sebagai Perguruan Tinggi Vokasi yang langsung berada di bawah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Polteknaker pun tak tanggung – tanggung dalam menyelenggarakan program beasiswanya karna beasiswa ini memberi subsidi pendidikan hingga 100% khusus bagi mahasiswa yang lulus seleksi masuk PMB 2022 – 2023 sesuai dengan Visinya untuk menjadi Politeknik Unggul yang menghasilkan Sumber Daya Manusia berkualitas dan mampu menangani bidang Ketenagakerjaan di dalam Persaingan Global.

Sementara untuk misi Polteknaker sendiri mencakup pada beberapa poin seperti berikut ini.

  • Mengadakan Pendidikan Vokasi di Bidang Ketenagakerjaan
  • Menyelenggarakan Penelitian Terapan di Bidang Ketenagakerjaan
  • Melakukan Kegiatan Pengabdian bagi Masyarakat sesuai Kebutuhan Masyarakat itu sendiri khususnya di Bidang Ketenagakerjaan
  • Menghasilkan Lulusan dengan Kompetensi di Bidang Ketenagakerjaan yang Berakhlak Mulia, Mandiri, Profesional, serta Berdaya Saing yang tinggi
  • Mendarmabaktikan Keahlian di bidang Ketenagakerjaan serta mampu Memperkuat Kemitraan dengan Dunia Usaha maupun Industri.

Polteknaker juga mengimplementasikan kurikulum berStandar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) serta Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dalam setiap program perkuliahan yang diadakannya. Berbekal ilmu dan kemampuan dari para pengajarnya yang sangat berdedikasi dan memiliki banyak pengalaman, setiap lulusan Polteknaker diharapkan bisa menjadi SDM yang cerdas, terampil, dan mandiri yang siap berkarir di berbagai instansi pemerintah, swasta, atau pun berwirausaha.

Bagi anda yang tertarik untuk mendaftar PMB 2022 – 2023, simak informasi lebih lengkapnya di https://polteknaker.ac.id atau akun resmi media sosial Polteknaker.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment